Lihat ke Halaman Asli

Ari Budiyanti

TERVERIFIKASI

Lehrerin

Fitur Online WhatsApp Ternyata Bisa Dinonaktifkan

Diperbarui: 30 Mei 2023   16:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri tangkap layar HP pribadi aplikasi WhatsApp

Hari ini rasa penasaran saya terjawab dengan tidak sengaja. Ini berkaitan dengan pesan-pesan yang saya kirimkan melalui fitur percakapan WhatsApp (WA). Tentunya banyak dari kita yang sudah menggunakannya ya.

Nah, ada seorang teman yang tidak pernah menunjukkan fitur online di aplikasi WA tersebut. Sungguh membuat saya heran. Apa benar tak pernah aktif atau online di percakapan via WA?

Ya sudah, saya anggap saja teman saya sangat sibuk, mungkin super sibuk. Jujur sedih dan kecewa kala pesan WA saya tidak dibalas. Namun saya bisa apa? Tak hanya satu teman yang begitu. Beberapa saja meski tak banyak. 

Kadang kalau pas kami bertemu online via aplikasi zoom, saya akan tanyakan. "Mbak kenapa WA saya ga dibalas?" Dia dengan wajah bingung menjawab saya, "Eh sorry Ri, pesanmu ketumpuk sama pesan lain jadi kelewat belum dibalas."

Saya hanya tertawa saja karena sangat mengenal sahabat saya ini. Makanya kalau ada perlu penting, saya langsung saja telpon dia, ga pake acara mengirim pesan WA duluan. Paling juga tidak dibalas, pikir saya. 

Ah sudahlah, sahabat saya ini memang dari dulu unik dan sibuk, not problem with it. Nyante wae. Kami masih bersahabat baik sampai sekarang sejak jaman kuliah dulu. Kalau sudah saling telpon dan cerita macam-macam, bisa berjam-jam. Tentunya di waktu yang kami sepakati. Saat keduanya senggang.

Itu salah satu kisah saja. 

Kali ini saya ingin membagikan caranya membuat WA kita nampak nonaktif atau offline padahal kita sedang aktif memegang HP kita. Koq bisa ya?

Saya yakin sudah banyak teman yang tahu hal ini. Saya saja yang ketinggalan. Baru tahu hari ini dan rasanya senang sekali. Salah satu pertanyaan saya terjawab. Mengapa status WA teman saya ada beberapa yang tak pernah online lagi tapi nomornya masih aktif dipakai.

Ini dia caranya menonaktifkan fitur online di WhatsApp kita.  Berguna bagi yang belum tahu, kalau sudah tahu, abaikan saja. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline