Lihat ke Halaman Asli

Ari Budiyanti

TERVERIFIKASI

Lehrerin

Kartini Masa Kini dalam Sosok Wahyu Sapta Rini

Diperbarui: 28 April 2023   11:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri tangkap layar akun kompasiana Wahyu Sapta

Siapa salah satu kompasianer peraih awards dari Kompasiana sebagai Best in Fiction yang akan saya tulis kali ini? Pasti Anda bisa tebak ya.

Mbak Wahyu, demikian saya menyapa Beliau. Penulis ini bernama lengkap Wahyu Sapta Rini, demikian saya kenal di media sosial facebooknya.

Dokumen Foto: Wahyu Sapta

Kami sama-sama penyuka bunga. Saya agak lupa kapan tepatnya kami berkenalan di Kompasiana. Tapi yang jelas saya mengaguminya. Keramahan dan kebaikan hati mbak Wahyu. 

Salah satu komunitas di Kompasiana yang sering mengadakan event berkaitan dengan karya fiksi, yaitu RTC, Rumpies The Club yang sekarang berganti nama menjadi Rumah Pena Inspirasi Penulis menjadi tempat yang manis untuk kami lebih sering bersua secara online/daring. Maksunya bersua dalam chat/percakapan. 

Saya sering bilang ke Mbak Wahyu agar memberi informasi seandainya ada event yang diadakan RTC. Bahkan saya pernah dapat hadiah buku sebagai kenang-kenangan dari RTC karena menang dalam event tersebut. 

Sumber foto FB Wahyu Sapta

Mbak Wahyu sangat baik. Ketika melihat saya kesulitan mencari 1 buku yang sama dengan gambar di atas, Beliau berkenan mencarikannya dan ketika masih ada 1 dikirimkan ke teman saya yang membutuhkan buku tersebut.  Saya akan selalu mengingat hal itu. 

Mbak Wahyu yang sekarang menggemari kuliner, mungkin dari dulu, namun akhir-akhir ini tulisan-tulisannya sering muncul berkaitan dengan masakan. Aduh saya jadi lapar. Hehe. Beliau selalu piawai baik dalam memasak maupun menulis karya/artikel. 

Tanpa mbak Wahyu sadari, Beliau sudah memotivasi untuk juga giat menulis, iya dengan cara manis. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline