Lihat ke Halaman Asli

Ari Budiyanti

TERVERIFIKASI

Lehrerin

Berbahagialah dengan Karya Puisimu

Diperbarui: 17 Desember 2022   19:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri tangkap layar akun Ari Budiyanti di Kompasiana

Apa yang Anda rasakan jika karya fiksimu masuk artikel paling ngehits?

Kaget! Itulah yang saya rasakan ketika membuka Kaleidoskop Kompasiana di bagian Pencapaian saya.

Menurut Kompasiana, konten paling ngehits selama tahun 2022 di antara keseluruhan karya saya lainnya adalah sebuah puisi. Iya sebuah karya fiksiana. Kaget dan juga bahagia.

Bagaimana tidak? Saya yang mengaku-aku sebagai fiksianer selama ini, entah benar atau tidak, eh koq ya pas tahun ini puisi berjudul Fatamorgana Cinta menjadi karya paling ngehits. Artinya konten ini paling banyak dibaca, saya melihatnya tercatat hingga 2.500 an views.

Dokpri


Wow..kata saya dalam hati. Koq bisa ya.
Secara akhir-akhir ini susah sekali untuk saya mendapati karya puisi dengan views mencapai angka 100 saja. Tidak mudah loh. Lah ini koq bisa sampai 25 kali lipatnya. Sebuah pencapaian yang menurut saya tidak biasa.

Syukur kepada Tuhan.

Ini adalah penguatan bagi saya pribadi bahwa puisi-puisi saya masih digemari dan ada saja yang berkenan membacanya hingga saat ini. Terima kasih banyak ya kawan-kawan semua.

For some people, menulis puisi itu tidak mudah, tapi tidak bagi saya. Mungkin karena saya hanya menulis puisi hati, sesuatu yang ada dalam hati saya. Ini membuat lebih mudah menjadi untaian diksi puisi. Iya mungkin demikian.

Meski harapan saya masih belum terwujud mendapati puisi saya menjadi salah satu konten berlabel headline tahun ini, iya sudahlah mau apa lagi. Iya kan kawan?

Ada hal-hal yang tak bisa kita ubah, just do it. Kerjakan saya sesuai hati kita. Jangan menuruti saja semua maunya orang lain. Jika kita masih ingin menulis puisi, tulislah puisi dalam bahagia. Jika ingin menulis konten dalam kategori lainnya, ya ikuti saja.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline