Lihat ke Halaman Asli

Ari Budiyanti

TERVERIFIKASI

Lehrerin

Sejuta Pesona Bunga di Taman Hatiku

Diperbarui: 9 Oktober 2022   12:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri di Taman bunga Begonia

Sedangku termenung menatap penuh rindu pada bunga-bungaku yang sedang bermekaran indah, tetiba aku dikejutkan oleh kehadiran dua wanita hebat. Satu wanita inspiratif, bu Ester pemilik resep donat yang sedang hits itu, bahkan jadi rebutan banyak ratu dan raja. Satunya lagi wanita ceria nan baik hati, si peri gigi mbak Dewi.

Lama memang kami tak bersua, kusambutlah mereka masing-masing dengan sepiring mie goreng khas taman bungaku. Mie goreng bunga Wijaya Kusuma, iya untuk kesehatan mereka. Menambah energi yang spertinya terkuras habis. Karena nampaknya mereka sedang kelelahan sekali.

Dokpri

Apakah dikejar-kejar kupu-kupu di tamanku atau malah habis mengejar-ngejar kupu-kupu cantik di bebungaanku? Ternyata tidak, menurut kisah yang kudengar, mereka menghindar kejaran karena resep ngehit donat itu yang katanya rahasia.

Selesai makan mie goreng Wijaya Kusuma mereka pamitan dan menghilang begitu saja. Wah, koq aku jadi sedih. Ditinggal begitu saja. Tapi sudahlah, mungkin sudah nasibku saat ini hanya ditemani bunga-bunga dan kupu-kupu di tamanku. Mereka tidak pernah pergi meninggalkanku.

Setidaknya bu Ester dan mbak Dewi sudah bersedia mengunjungi tamanku meski sejenak. Mereka sepertinya sangat sibuk.

Ah sudahlah tak guna juga menyesali kesendirian ini. Aku hanya menatap lagi bunga-bunga indah yang sesekali jadi rebutan kupu-kupu.

Lalu tiba-tiba hati ini ingin membuat serantang puisi. Keindahan alam di hadapanku memberiku inspirasi indah berpuisi. Dan tetiba aku teringat seorang rimbawati cantik yang kudengar juga suka sekali berpuisi. Wah sama denganku.

Rimbawati itu akan kuundang juga melalui puisi-puisiku agar segera mengunjungi pula taman bunga penuh cinta. Mungkin jika aku dan rimbawati ini bersama menikmati bunga-bunga di taman, akan tercipta berantang-rantang puisi.

Ini puisi undanganku untuk rimbawati cantik yang juga penyayang anak-anak, mbak Dinni:

Serantang puisi untuk bersama dinikmati

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline