Lihat ke Halaman Asli

Ari Budiyanti

TERVERIFIKASI

Lehrerin

Kebajikan yang Disebarkan Melalui Karya Puisi

Diperbarui: 29 Juli 2022   20:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Puisi Pixabay/ThoughtCatalog

Event yang menarik dari Kompasianer Mettasik
Kebajikan itu ada dalam banyak rupa
Ada dalam banyak segi kehidupan Kebajikan akan semakin melimpah jika disalurkan bukan dipendam untuk diri sendiri

Salam kebajikan Mettasik

....

Sebait tulisan di atas adalah komentar saya pada artikel yang ditayangkan oleh Komunitas Kompasianer Mettasik tentang Perubahan itu pasti, kebajikan adalah harga mati.

Menulis tentang kebajikan itu tak akan putus-putusnya buat saya. Ide akan terus bermunculan. Banyak kebajikan sudah tertuang dalam nilai-nilai kebaikan yang disebarkan pada sesama.

Bukan hal sulit untuk melakukan kebajikan dalam kehidupan sehari-hari. Kebajikan yang terus terukir mengiringi langkah demi langkah perjalanan menapaki perjuangan menuju keabadian. Perjuangan dalam kemurnian dan ketulusan.

Saya sudah menuliskan 3 artikel dalam rangka mengikuti event Kebajikan Mettasik yang bekerja sama dengan Maybank Finance. Artikel-artikel yang saya tulis meluncur begitu saja dari hati. Tertulis untuk memberi jejak literasi di dunia ini.

Kini tiba saatnya saya menuliskan kebaikan lainnya mengenai pengalaman saya berpuisi. Kebajikan dalam karya puisi, begitulah kira-kira tema tulisan saya kali ini.

Seperti yang rekan-rekan pembaca ketahui, saya sangat suka menulis puisi sederhana. Rangkaian kata dalam balutan diksi-diksi mengalir begitu saja. Lancar tanpa kendala karena saya memang sangat menyukainya. Kalau Anda?

Puisi membuat hati saya terasa sejuk, nyaman, bebas mengurai rasa yang kadang bergejolak dan menyesakkan dada. Puisi sungguh membuat batin saya semakin terbuka pada berbagai perubahan yang kerap menghampiri saya.

Perubahan itu pasti terjadi dan selalu ada kebajikan yang mengiringi. Iya, kebajikan itu harga mati, sesuai tema event ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline