Lihat ke Halaman Asli

Ari Budiyanti

TERVERIFIKASI

Lehrerin

[Cinta] Ketika Kuharus Melepas Cinta

Diperbarui: 15 Maret 2020   11:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Taman Bunga Begonia, Lembang, Bandung. Dokumen pribadi

"Kata orang cinta tak harus memiliki. Kata lirik lagu yang kusuka kalau kau mencintai seseorang, salah satu caranya adalah dengan melepaskannya. Berarti cinta tak selamanya menyatu. Mengapa sesulit ini saat mengalamimya sendiri," Mayang menggerutu dalam hati.

"Orang kalau berteori tentang cinta mengapa seperti begitu mudah. Namun yang menjalaninya sungguh berat. Apalagi menahan rindu yang tak kunjung sampai. Memang setiap malam saat terang bulan dan bintang bersinar, aku selalu bicara pada bintang yang paling terang, sampaikan rinduku padanya ya, sampaikan salamku pada yang terkasih dengan pancaran sinarmu yang paling terang. Semoga dia mengerti," kembali Mayang membatin kala malam. 

"Mayang, kamu udah tahu berita terbaru?  Aku baru lihat di medsos," seruan Andini mengejutkan Mayang yang sedang melamun. Tepatnya berbicara pada bintang dan bulan. Mayang hanya menggeleng. 

"Haris akan menikah. Ada foto-foto prewedding yang dipost sama calon istrinya. Biasa kan calon suami pasti ditagkan sama calon istri. Wah diam-diam ya si Haris ini ternyata sudah punya kekasih di negeri sebrang sana. Iya dia sih hampir menghabiskan hidupnya di negri orang, pantas aja kalau pasangannya orang sana ya," Andini bercerita panjang lebar.

"Haris, baru saja aku meminta bintang menyampaikan salam untukmu, ternyata kau sudah mempunyai kekasih," sekali lagi Mayang hanya bisa membatin sedih.

....

Written by Ari Budiyanti




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline