Lihat ke Halaman Asli

Ari Budiyanti

TERVERIFIKASI

Lehrerin

Wisata Kebun Bunga Begonia (Lembang, Bandung)

Diperbarui: 29 Januari 2019   21:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kebersamaan guru di Kebun Begonia, Lembang Bandung, Jawa Barat. Photo dokumen pribadi

Bunga.. mengapa begitu menawan hati saya? Ya, saya memang penggemar bunga. Semua bunga bagi saya nampak sangat indah, apakah itu bunga tanaman hias ataupun tanaman liar (tidak dibudidayakan dengan sengaja). Bunga selalu mempesona saya.

Suatu kali, saya melihat postingan sahabat saya,  berlibur di sebuah taman bunga yang sangat indah. Taman bunga Begonia, atau yang terkenal dengan Kebun Begonia. Indah sekali. Kebun Begonia ini terletak di kota Lembang,  Bandung, Jawa Barat. 

Kebun Begonia Lembang Bandung. Serba Merah meriah. Photo by Ari

Dalam hati saya, sungguh sangat ingin mengunjunginya. Tapi.. apakah mungkin, batin saya. Dipikir-pikir memang seperti tidak ada kesempatan mengunjungi Lembang sendirian. Meskipun saya tipe orang yang suka traveling ke sana kemari, sendiri pun oke-oke saja. Tapi Lembang Bandung.. ah susah.

Perjalanan ke Lembang dari Tangerang, seorang diri, mungkin berteman macet. Belum lagi memikirkan transportasinya. Seperti sesuatu yang mustahil. Awalnya begitu yang ada dalam pikiran saya. Hanya semoga bisa, harap saya. 

...

Tapi, siapa sangka, siapa kira? Tahun 2018, Sekolah tempat saya mengajar, mengadakan acara kebersamaan dan tujuannya adalah Kota Bandung, ya tepqt sekali, kami akan berlibur bersama di Lembang. Wah.. seperti dapat sejuta bintang bagi saya. Tentu saja sangat menyenangkan. 

Bunga Marigolds warna kuning dan oranye. Photo by Ari

Ada beberapa lokasi indah yang kami kunjungi, mulai dari Farm House lalu kebun Begonia, Air terjun Pelangi dan beberapa tempat lainnya. Namun yang ingin saya ceritakan di sini adalah keindahan kebun Begonia. Karena di sinilah berkumpul bersama bermacam-macam bunga indah, cantik dan menawan. Seperti surga buat saya, si penggemar bunga. 

Tiket masuk ke kebun Begonia hanya Rp. 15.000,- per orang dan bisa sepuasnya menikmati kebun bunga ini. Kebetulan sekal, kunjungan kami pada waktu sepi pengunjung, bukan weekend atau hari libur. Jadi kami puas menikmati kebun Begonia untuk berfoto bersama. Bagi yang suka selfie, spertinya setiap sudut selalu tepat. Semuanya indah. 

Salah satu spot indah di Kebun Begonia Lembang Bandung Jawa Barat. Photo by Ari

Usai foto-foto bersama rekan-rekan guru, saya pun langsung memisahkan diri, mengeksplore lebih dalam, menikmati setiap sudut taman. Saya lebih suka menyebutnya taman bunga. Ada berbagai bunga yang saya kenali namanya, aneka mawar warna-warni, pink, merah, putih dan warna lainnya,  yang langsung merebut perhatian saya dan seolah bebungaan itu mengajak saya mengabadikan keberadaan indahnya mereka. 

Bunga mawar pink di kebun Begonia. Photo by Ari

Selain itu, deretan bunga Kana yang cantik, merah meruah menebarkan semangat di sekitarnya. Berdampingan dengan bunga marigolds yang terkesan elegant dengan warna kuning dan oranye sungguh meriangkan hati saya. Paduan warna bunga ungu seperti barisan lavender di Keukenhof park Belanda juga menebarkan keindahannya. Hanya saja saya tidak tahu nama bunga-bunga ungu tersebut. Tapi tak apalah, spot yang baik untuk berfoto.

Bunga Kana Merah di Kebun Begonia, Lembang. Photo by Sri

Tak hanya bunga-bunga berwarna-warni di kebun Begonia ini. Saya melangkah ke bagian lebih ke belakang lagi, ada kebun sayur. Berbagai jenis sayur ditanam di sana. Saya sempat ambil beberapa foto. Namun, saya kembali lagi ke bagian depan di mana bunga-bunga bertebaran indah. 
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline