Lihat ke Halaman Asli

Adrianti Firdasari Awas Masuk Angin

Diperbarui: 24 Juni 2015   19:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Dibalik kemajuan prestasi tunggal putri Indonesia, ternyata ada satu nama senior yang prestasinya masih “angin-anginan” disetiap pertandingannya. Ya benar, dialah Adrianti Firdasari.

Adrianti Firdasari atau yang lebih akrab disapa Firda lahir di Jakarta, 16 Desember 1986. Pemain jeblosan PB Jaya Raya Jakarta ini sering membuat kejutan, entah itu kejutan mengalahkan unggulan atau dikalahkan pemain ranking bawah.

Di pesta akbar Olimpiade London 2012 salah satunya. Setelah “merebut” tiket wildcard Maria Febe Kusmatutuk, Firda tergabung di grup O bersama Petya Nedelcheva (Bulgaria) dan Alesia Zaitsava (Belarusia). Di babak pertama Grup O Firda yang seharusnya menang mudah malah harus susah payah untuk mendapatkan kemenangan perdananya melawan Alesia Zaitsava 21-10 16-21 21-14.

Beralih ke Uber Cup 2012. setelah tertinggal 0-2 dari Jepang di perempat final Uber Cup 2012, Firda yang turun di partai ketiga dipertemukan dengan pemain “elite” Eriko Hirose. secara mengejutkan dia berhasil menang 21-13 20-22 21-14 dan “memperpanjang” nafas kita.

Dibalik prestasi “angin-anginan” itu, Firda yang mempunyai tinggi badan 170 cm ini berhasil menjadi juara New Zealand Open 2005, emas beregu putri Sea Games 2007, dan medali perak Sea Games 2007 setelah dikalahkan Maria Kristin.

Sebenarnya Firda yang mempunyai smash “cetar membahana” ini bisa lebih “ganas” dilapangan jika smash-nya tidak sering nyangkut di net dan error-nya dikurangi saat bermain.

Terakhir, sebagai pemain yang sudah banyak makan garam, seharusnya Firda bisa menjadi panutan bagi “adik-adiknya” di Pelatnas dengan menunjukan konsistensi permainan. Jika tidak maka Firda sendiri yang  akan “hanyut diterjang ombak” oleh “adik-adiknya” sendiri.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline