Lihat ke Halaman Asli

aribbi

hiburan

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Diperbarui: 10 Desember 2021   10:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Komedo terjadi karena pori pori tersumbat dengan sel kulit mati dan minyak yang berlebih, biasanya orang menghilangkan komedo dengan pinset atau dengan cara memencet daerah yang terdapat komedo namun cara ini sangat salah karna dapat membuat luka pada wajah.

Berikut adalah cara alami untuk menghilangkan komedo

  • Putih telur

Putih telur biasanya digunakan untuk mengencangkan kulit, namun putih telur juga dapat mengangkat komedo serta membantu mengecilkan pori pori

Caranya adalah campurkan satu butir putih telur lalu campurkan dengan 2 sdm madu setelah itu gunakan sebagai masker tunggu hingga 15 menit setelah itu bilas dengan air bersih.

  • Lemon

Lemon sangat ampuh untuk mengecilkan pori pori serta mengangkat komedo selain itu juga lemon mampu mencegah jerawat.

Caranya adalah peras lemon lalu oleskan air perasan lemon pada area yang terdapat komedo tunggu hingga kering lalu bilas dengan air hangat lakukan hal ini 2-3 kali agar komedo terangkat maksimal.

  • Lidah buaya

selain dapat menerahkan kulit lidah buaya juga mampu mengankat komedo serta mengontrol produksi minyak penyebab komedo dan membersihkan pori pori.

Caranya gunakan gel lidah buaya lalu oleskan pada permukaan kulit yang terdapat komedo lalu tunngu hingga meresap sekitar 10-15 menit lalu bias dengan air bersih.

  • Madu

Madu berfungsi untuk menjaga kulit tetap lembab dan mencegah pori pori tersumbat serta mempu mengangkat sel kulit mati.

Caranya oleskan madu ke area yang berkomedo lalu tunggu sekitar 20 menit lalu bilas dengan air, lakukan hal ini secara teratur sekitar 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline