Lihat ke Halaman Asli

Tips and Tricks Bermain Counter-Strike 2

Diperbarui: 17 Oktober 2023   17:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Games. Sumber ilustrasi: Unsplash

Counter-strike 2 atau CS2 merupakan permainan First Person Shooter (FPS) yang sangat populer dan ternama dalam genre game ini. Game tersebut dibuat oleh Valve Corporation dan dipublish oleh mereka melalui platform digital mereka sendiri, Steam. 

Sama seperti game counter-strike sebelumnya, pemain dibagi menjadi dua tim yaitu Terrorist dan Counter-Terrorist. Tim terrorist memiliki objective untuk mengeksekusi bomb site untuk diledakan, sementara Tim Counter-Terrorist memiliki objective untuk menghalau para Terrorist dan men-defuse C4.  

Jika Anda ingin menjadi pemain terbaik dalam game ini Anda perlu mengembangkan gameplay, gamesense, dan tentunya aim anda. Artikel ini akan memberikan tips and tricks untuk membantu anda untuk improve.

1. Pahami Senjata dan Ekonomi

Setiap senjata dalam CS2 memiliki karakter yang berbeda-beda. Pelajari senjata-senjata yang paling efektif dalam pertandingan anda. misal anda bermain sebagai Terrorist, dalam full buy round anda bisa membeli AK-47, SG553, dan AWP (jika anda bermain role sebagai awper), dalam half buy round saya rekomendasikan untuk membeli UMP atau MAC-10 namun jika duit anda minim, anda bisa membeli Deagle + kevlar saja, dalam eco round anda dapat membeli TEC-9 atau Deagle. Dan sebaliknya jika anda sebagai Counter-Terrorist. Pelajari senjata yang saya sebutkan mulai dari spray control, raw aim, dan burst. karena sejata-senjata tersebut merupakan senjata yang sangat efektif dalam pertandingan.

2. Pahami Map dan Utilities

Maps di CS2 sangatlah banyak, rekomendasi saya berlatihlah di map-map dengan pickrate tertinggi. pelajarilah rotasi, spot, dan utilities usage dalam map-map tersebut. Anda bisa melatih ini dengan pilih mode practice dan nyalakan semua option. Saya juga merekomendasikan untuk menonton para Pro-players dan mempelajari gameplaynya, dengan ini Anda dapat mengaplikasikan play-stylenya kedalam pertandingan Anda.

3. Pahami Movement

Movement dalam game ini menjadi salah satu aspek paling fundamental karena movementlah yang menentukan apa yang akan terjadi dalam pertandingan anda. misal jika anda telat 1 detik untuk mencapai mid, Anda bisa saja mati karena sudah ada musuh yang terlebih dahulu ke mid. Maka dari itu pelajarilah berbagai movement dalam game ini seperti B-hop, Counter Strafing, dan Route tercepat. Jika anda telah menguasai aspek ini, Anda dapat naik rank dengan cepat.

4. Jaga Emosi dan Komunikasi

CS2 CS2 bisa menjadi permainan yang sangat kompetitif dan emosional. Jaga emosi Anda dan hindari berbicara kasar kepada teammate Anda. Tetap tenang dan fokus pada permainan. komunikasikan informasi-informasi penting yang terjadi kepada tim dan diskusikanlah eksekusinya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline