Lihat ke Halaman Asli

KKN PGRIS 2022 Mengadakan Workshop UMKM Dengan Tema "Meningkatkan Kualitas Marketing UMKM"

Diperbarui: 3 Maret 2022   20:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa KKN Kelompok 28 UPGRIS Bersama Narasumber dan Kepala Desa Trisobo

Kendal, 25 Febuari 2022. Desa Trisobo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal merupakan salah satu desa UMKM yang ada di daerah Kendal. Dengan memiliki lebih dari 100 UMKM dan Home Industri, menjadikan desa ini menjadi desa tematik UMKM.

Sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Kelompok 28 UPGRIS Semarang mengadakan kegiatan workshop UMKM sekaligus menjadikan acara perpisahan Mahasiswa KKN dengan warga Desa Trisobo. Ari Amirudin selaku ketua panitia menuturkan "Bermula dari keluh kesah warga PKK RW Desa Trisobo mengenai buntunya tata cara pemasaran yang luas. Maka kami mengadakan workshop UMKM ini dengan tema "Meningkatkan Kualitas Marketing UMKM" dengan kegiatan ini, kami berharap dapat membantu permasalahan pemasaran yang ada di Desa Trisobo ini" tuturnya (25/02/2022).

whatsapp-image-2022-02-26-at-01-31-37-1-6220bac0bb448654a057b8d2.jpeg

Kegiatan ini bekerjasama dan didukung oleh berbagai elemen masyarakat Desa Trisobo diantaranya ialah, Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), Rumah Batik, IRDANIS Trisobo, UMKM Trisobo dan juga Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Trisobo. Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 25 Febuari 2022 di Aula Balai Desa Trisobo disambut dengan baik dan antusias oleh warga setempat dan dihadiri lebih dari 40 warga yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam acara workshop UMKM ini mahasiswa KKN UPGRIS Kelompok 28 mengajak Aryan Eka Prasetya Nugraha S.E., M.Pd. selaku Dosen Universitas PGRI Semarang dan Aryanto Iman Selaku Trainer Rumah Batik untuk menjadi narasumber. Harapan dari diadakannya kegiatan ini ialah dapat membantu memecahkan permasalahan pemasaran dan dapat menghasilkan output berupa naiknya penjualan beserta income dari pelaku UMKM di Desa Trisobo.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline