Lihat ke Halaman Asli

Pembatasan Tiket ? ,Masak Sihhhhhhh

Diperbarui: 25 Juni 2015   08:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1331521270878253389

PT KAI telah memberlakukan tiket dengan kapasitas yang sudah ditentukan sesuai dengan keretanya , yaitu tiket tempat duduk dan tiket tanpa tempat duduk  sejak usai lebaran tahun kemarin, Lalu bagaimanakah pemberlakuannya di masyarakat ?

Pada Kereta Eksekutif dan Bisnis , tentunya hal ini tidak akan ada masalah , namun , pada kelas ekonomi , bahkan tiket harus di pesan jauh - jauh hari sebelum keberangkatan , semisal sekarang adalah dapat dipesan sejak 90 hari sebelum keberangkatan untuk tiket Ekonomi jarak jauh , namun tidak berlaku bagi tiket lokal . Pada kereta api lokal , tiket hanya dapat dibeli ketika hari keberangkatan , al hasil cara - cara licik pun mulai bermunculan , mulai dari penumpang gelap yang membayar tiket di atas kereta sampai penumpang yang rela naik di atas atap kereta , tentunya pembatasan ini akan sangat merugikan PT KAI , PT KAI seharusnya menambah gerbong terlebih dahulu sebelum menjalankan kebijakan pembatasan kereta ,

Namun jika tiket dibatasi , otomatis Jumlah pendapatan pun semakin menurun , lalu bagaimana caranya PT KAI menambah gerbong jika Pemasukan Menurun ... . . . .????

Kemarin saya berkesempatan untuk naik kereta Api Dhoho ( Tujuan Surabaya - Blitar ) biasanya kereta api dhoho sangat tertib daripada KRD ( Tujuan Surabaya Kertosono ) , di kereta api Dhoho , sepertinya kelebihan muatan sehingga banyak yang naik di atap kereta sehingga membahayakan penumpangnya.

Hal ini kemungkinan terjadi setiap sabtu sore untuk arah ke blitar , selain itu kereta api dhoho biasanya tertib aman dan terkendali ,

13315216691949546291

andaikan kereta api arek surokerto berjalan pasti saya tak akan kesusahan seperti ini :-(




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline