Lihat ke Halaman Asli

Arfiani Yulianti Fiyul

Dosen Indonesia

Teori Palmer, Ada 5 Konsumen yang Loyal

Diperbarui: 27 Maret 2023   18:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Teori Palmer,  Ada 5 Konsumen Yang Loyal

Oleh : Arfiani Yulianti Fiyul

Bulan puasa cenderung sekelompok orang banyak melakukan pembelanjaan yang kadang tidak dalam perencanaan.

Apakah sekelompok orang itu dikatakan orang yang loyal?  Konsumen yang loyal?

Kebetulan di hari kelima puasa ini, penulis bersama mahasiswa membahas tentang konsumen yang loyal.

Menurut teori Palmer (1996), konsumen yang loyal dapat didefinisikan sebagai konsumen yang memiliki niat atau keinginan yang kuat untuk membeli atau menggunakan produk atau jasa dari suatu merek atau perusahaan secara konsisten dalam jangka waktu yang lama.

Konsumen yang loyal cenderung lebih memilih untuk mempertahankan hubungan jangka panjang dengan merek atau perusahaan tertentu daripada beralih ke merek atau perusahaan lain.

Adapun Teori Palmer mengidentifikasi beberapa faktor yang dapat mempengaruhi tingkat loyalitas konsumen, antara lain:

Pertama, Kualitas produk atau jasa

Konsumen yang loyal cenderung lebih memilih produk atau jasa yang memiliki kualitas yang baik dan konsisten dari waktu ke waktu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline