Lihat ke Halaman Asli

Arfiani Yulianti Fiyul

Dosen Indonesia

Masjid Al Jabbar di Kota Bandung

Diperbarui: 4 Januari 2023   15:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Pribadi

Oleh: Arfiani Yulianti Fiyul

Hari Rabu Tanggal 4 Januari di tahun 2023, penulis harus menyelesaikan salah satu kewajiban dari kantor, dan tidak boleh ditunda harus segera selesai.   Sejak pagi hari penulis sudah bergerak dan berniat agar urusan yang dipentingkan harus tuntas,  sehingga tidak tertunda sampai hari esok.  Pagi-pagipun penulis sudah menelusuri Kota Bandung,  menuju suatu lokasi yang dinamakan jalan Sukarno Hatta atau By Pass.

Perjalanan lumayan jauh jarak dari rumah penulis, akan ditempuh menggunakan kendaraan sekitar 1 (satu) jam,  tambahan dengan macetnya pagi hari. Kutelusuri jalan dengan suka cita semoga lancar semua urusan hari ini.

Tibalah ditempat yang penulis tuju, kendaraan melaju masuk dilokasi, maju terus karena penulis belum  jelas tempatnya,  maka masuk saja dalam lokasi yang di tuju, akhirnya menemui jalan yang masih bertanah liat belum di aspal terlihat masih jalan baru, namun yang menarik penulis adalah tampak dari jauh ada sebuah Kubah Masjid yang sedang viral yaitu Masjid Al - Jabbar. 

Ternyata lokasi Masjid Al Jabbar ini berdekatan sekali dengan kantor yang penulis tuju,  hanya saja karena ada kepentingan yang diutamakan maka penulis belum sempat mampir di Masjid Al - Jabbar itu.

Dok Pribadi

Sobat pembaca, Masjid Al Jabbar yang baru diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil pada Tanggal 30 Desember 2022, pada hari jumat, menjadi berita yang ramai diperbincangkan dimedia sosial, walaupun kala itu penulis sangat ingin berkunjung langsung namun belum terlaksana.   Menurut berita terkait bahwa Masjid Al - Jabbar ini sangat indah karena dikelilingi oleh danau buatan sehingga nampak seperti Masjid terapung jika dilihat dari dekat.

Namun hari ini, kesempatan penulis baru bisa melihat dari belakang kantor dan berpose walaupun dari jauh, sudah sangat membahagiakan, Insya Allah besok atau lusa penulis akan melihat dari dekat Masjid Kebanggaan Masyarakat Jawa Barat khususnya Kota Bandung. 

Pasti banyak sekali yang ingin melihat hasil karya anak bangsa, karena Masjid Al Jabbar Arsitek nya adalah Bapak Ridwan Kamil  dan Tim.  Hebat sekali. Pengunjung pasti banyak ingin lebih dekat merasakan beribadah  melakukan  wisata religi dan pemandangan yang mengedukasi.

Pesan penulis, mungkin  saja pada saat sedang mengunjungi Masjid, pengunjung membawa makanan ringan harap memperhatikan sampah, jangan membuang sampah sembarangan, tempatkan sampah pada tempat yag telah disediakan. Kebersihan adalah sebagian dari Iman. Selamat Wisata Religi ya, semoga membawa dampak kebaikan bagi kita semua,  khususnya yang bergama muslim. Alhamdulillah...urusan hari ini selesai dan juga sempat melihat Masjid walaupun dari jarak jauh.

Penulis : Dr. Hj. Arfiani Yulianti Fiyul., MM
Cimahi, 04 Januari 2023




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline