Lihat ke Halaman Asli

Arfiani Yulianti Fiyul

Dosen Indonesia

Tahu Bulat Tahu Bulat di Goreng Dadakan

Diperbarui: 18 Desember 2022   17:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pribadi

Tahu Bulat  Tahu Bulat di Goreng Dadakan

Sobat pembaca, kalau sudah sore hari didepan  rumah penulis suka lewat banyak penjual, bermacam-macam jenis, ada yang jual putu yang mengepul panas-panas, ada jual bakso, ada baso tahu dan siomay, ada yang unik karena mengeluarkan suara yang menarik, yaitu penjual tahu bulat. 

Biasanya penjual tahu bulat itu saat jualan menggunakan mobil yang terbuka di belakang, dan akan terlihat ada orang sedang menggoreng, tapi yang kali ini lewat di depan rumah penulis adalah penjual tahu bulat tapi menggunakan gerobak dorong dan juga membawa wajan di goreng diatas gerobak.

dok. pribadi

Penulis melihatnya unik karena ada lagunya gini, "Tahu tahu bulat, di goreng dadakan satu lima ratusan dua seribu , queen queen queen tahu bulat queen ayo pada beli tukang tahunya nungguin".  Nah..kata-kata unik ini menarik pembeli dan akhirnya penulispun ikut membeli karena banyak sekali yang mengerumuninya baik anak kecil maupun orang dewasa.

Penulis beli Rp. 10.000,-  dapat nya 20 buah karena harga satu  limaratusan kalau dua seribuan.  Gitu kata tukang tahu bulat.   Hhmmm yummyyy....

Cimahi, 18 Desember 2022

Pecinta Tahu Bulat : Dr. Hj. Arfiani Yulianti Fiyul., MM




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline