Lihat ke Halaman Asli

Orang Cerdas Tidak Akan Golput

Diperbarui: 24 Juni 2015   00:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Memilih pemimpin atau pimpinan adalah sebuah keharusan. Tak terbayangkan bila suatu organisasi /  perkumpulan tidak ada yang memimpinnya, berbagai masalah akan sulit diatasi. Pengaturan dalam manajemen merupakan hal terpenting demi kemajuan visi, misi dan tujuan yang akan dicapai.

Secara alamiah naluri manusia suka berkelompok dan berkumpul, hal ini disebabkan manusia merupakan makhluk zoon politicon (manusia yang tidak bisa hidup sendirian). Pekerjaan negatif yang dilakukan manusia seperti copet saja mereka memilih pemimpin diantara mereka, apalagi dalam hal bernegara, maka tentunya harus ada pemimpin yang tepat buat menentukan nasib daerah / wilayah negara di masa depan.

Orang yang apatis karena tidak percaya kepada politik negara mereka mengompori untuk tidak memilih alias golput. Saya memandang hal itu sangatlah keliru, sebab bukan sistem negara yang buruk yang terjadi saat ini tetapi mental dan karakter pemimpin di daerah dan para pejabatnya banyak oknum perusak.

Bagi orang cerdas mereka akan memilih, tidak apatis (berdiam diri), dan pilihannya tentunya akan sangat hati-hati memilih wakil rakyat yang tepat, bukan mental penjahat, yang dapat menyampaikan aspirasi rakyat.

Pada musim pesta demokrasi pemilihan umum tahun ini, marilah memilih orang yang tepat dalam menghadapi pemilu 2014 ini.

Baca: renungan politik 2014.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline