Lihat ke Halaman Asli

Mbah Ukik

TERVERIFIKASI

Jajah desa milang kori.

Bike to Work, Sekadar Slogan

Diperbarui: 17 Januari 2021   16:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen pribadi.

Pertengahan 2020 gaya hidup bersepeda alias gowes kembali menjadi tren. Ada yang sekedar ikut-ikutan mumpung ada uang untuk beli sepeda baru sekali pun harganya mulai menanjak tajam. 

Ada pula yang beli sekedar untuk bermejengria asal hati bahagia. Tak apa dan tak salah. Banyak pula yang memang berniat untuk meningkatkan atau menjaga kesehatan menghadapi alien Covid-19.

Di akhir 2020 trend bersepeda mulai menurun. Mungkin sudah bosan. Kecuali mereka yang memang hobi olahraga bersepeda dan yang suka tantangan. 

Dokumen pribadi.

Dokumen pribadi.

Mencari jerami pun menggunakan sepeda motor. Dokpri

Gema slogan Bike to Work pun makin pudar di kalangan goweser atau penggemar bersepeda. Dan memang bekerja dengan bersepeda di masyarakat perkotaan yang membutuhkan gerak cepat dalam mobilitas tinggi sangatlah kurang mendukung. Walau bukan tidak mungkin.

Bike to work, memang cocok bagi mereka yang bekerja di pedesaan atau pinggiran kota. Seperti petani, penjual pisang dan buah-buahan tradisional yang keliling kampung, tukang jahit sandal sepatu, penjual sayur, dan penjual perlengkapan dapur dan alat kebersihan rumah. 

Itu pun kebanyakan para lansia. Kaum muda pun lebih banyak menggunakan sepeda motor untuk bekerja di sawah.

Bagi masyarakat kota, slogan yang pas dalam bersepeda adalah bike for fun. Bersepeda untuk bersenang-senang agar hati selalu gembira, pikiran bebas dari tekanan rutinitas pekerjaan, dan tentu saja ini akan meingkatkan imunitas tubuh untuk membendung serangan Covid-19. 

Jangan kendor pakai masker.

Dokumen pribadi

Warga kota sudah sangat jarang yang bekerja dengan bersepeda. Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline