Lihat ke Halaman Asli

Mbah Ukik

TERVERIFIKASI

Jajah desa milang kori.

Denpom V/3 Brawijaya Melawan Covid-19 dengan Berbagi Masker dan Sembako

Diperbarui: 18 April 2020   06:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Serangan Covid-19 yang masih berlangsung hingga kini memang menimbulkan keprihatinan semua pihak karena efek dominonya sungguh terasa hingga lapisan masyarakat tingkat bawah. Syukurlah keprihatinan banyak kalangan pada masyarakat yang terdampak, bukan sekedar dirasakan dalam hati tetapi juga diwujudkan dalam tindak nyata yang bermanfaat bagi semua orang.

Tanggap akan hal ini, pada Jumat, 17 April jam 8 pagi tadi, Denpom  V/3 dari Kodam V Brawijaya  mengadakan kegiatan "Saling Berbagi"  kepada masyarakat secara langsung dengan membagikan masker, serta bantuan sembako di desa Kebung Rejo dan Banjar Sari, Kabupaten Malang.

Dokpri

Dokpri

Dokpri

Dokpri

Dokpri

Dokpri

Kegiatan yang diawali dari depan balai desa Kedung Rejo pada jam 8 pagi sedikit mengejutkan masyarakat terutama pengendara sepeda motor dan mobil. Sekitar 12 anggota Denpom V/3 Brawijaya yang melakukan aksi simpatik dengan membagikan masker kepada para pengendara dianggap ada operasi tertib lalu lintas atau pemeriksaan surat-surat kendaraan.

Beberapa pengendara sepeda motor yang tak memakai helm tampak kebingungan kala diminta memperlambat kendaraan atau diminta berhenti. Namun raut wajah menjadi ceria kala para anggota Denpom V/3 dengan senyum, sapa, dan salam kemudian memberi dan meminta pemakai kendaraan agar memakai masker. Bukan sekedar memberi secara gratis tetapi juga menjelaskan cara pemakaiannya yang benar.

Pembagian masker ini bukan hanya pada pengendara roda dua saja tetapi juga pada kendaraan umum seperti truk, mikrolet, dan juga kendaraan pribadi. Suatu upaya penuh empati yang sangat membanggakan. Semangat!!

Dokpri

Dokpri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline