Lihat ke Halaman Asli

Pergaulan Masa Kini

Diperbarui: 19 Januari 2016   23:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

 

(source : google.com)

Dalam jaman seperti sekarang ini, kebanyakan dari kalangan remaja menganggap anak gaul adalah dimana seorang anak yang memiliki banyak “pengikut” di sosmednya. Keadaan ini tentu sangat berbeda sekali kalau kita mundur sekitar 15 atau 20 tahun sebekum sekarang ini dimana anak gaul adalah anak yang memiliki segudang prestasi di bidangnya.

            Segalanya pun berubah seiring berkembangnya zaman, pergaulan pun berubah dimana anak-anak pada era 90’an kalau berkumpul itu mengobrol satu sama lain secara langsung sedangkan anak-anak era sekarang ini dimana ketika berkumpul “sibuk” dengan handphone-nya sendiri.

            Tidak bisa dipungkiri bahwa handphone mengubah segalanya dalam bergaul, dimana smartphone mengubah kehidupan seseorang di era ini. Seperti contoh, apabila kita didepan rumah teman kita untuk menyamper main, anak-anak era 90an pasti memanggil dengan langsung memanggil, keadaan itu sangat berbeda sekali dengan sekarang dimana anak jaman sekarang pasti menghubungi via sosial media. Jaman dimana anak sd era 90’an bermain petak umpet, tak jongkok, galaksin, dan lain sebagainya, sekarang telah berubah menjadi jamannya smartphone.

            Kemanakah sikap anak-anak era tahun 90’an yang kita rindukan? Semoga kedepannya tidak terjadi yang lebih parah dari fenomena sekarang ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline