Lihat ke Halaman Asli

Ardiyanto putra laia

Wiraswasta-Mahasiswa

Cara Melipatgandakan Uang menurut Tung Dasem Waringin

Diperbarui: 4 Juni 2024   21:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Dalam gruop Tung Dasem Waringin, prinsip dasar dari mengelolah keuangan adalah bagaiman seseorang bisa memisahkan antara pendapatan dan pengeluaran yang didalam nya memiliki rician yang cukup banyak dan belum banyak di ketahui banyak orang. Tung Dasem Waringin mengungkapkan tips mebudidayakan uang yaitu : 

1. Investasi, melakukan investasi yang dapat dijadikan pendapatan pasif contohnya dengan membeli emas, properti, hingga membangun kos-kosan 

2. Mencari peluang usaha, memulai riset terlebih dahulu untuk mengetahui apa yang diinginkan masyarakat atau konsumen, kemudian mencari peluang usaha yang menjanjikan untuk menanmbah pendapatan.

3. Menghindari perilaku konsumtif, membuat atau mengatur skala perioritas dalam hidup untuk membedaan antara kebutuhan dan keinginan.

Tung Dasem Waringin mengatakan bahwa untuk menemukan peluang, harus terlebih dahulu meluangkan waktu, dalam penjelasannya juga melanjutkan terjadinya ketimpangan pendaatan pendapatan karna dua hal yaitu "timpang pengetahuan dan timpang keberanian. kalau ingin mendapatkan peluang bisnis harus mencari dengan melihat sekitar serta mempelajri  bisnis apa yang membuat orang menjadi kaya. salah satu upaya nya adalah dengan berteman dan bergaul dengan mereka yang lebih kaya dari kita, anda dan salah satu bisnis yang mencetak triluner adalah bisnis properti. Namun berbisnis juga harus dengan perhitungan klo tidak akan gagal, menemukan peluang dan tidak mengetahui penhgetahuannya itu semua hanya akan melewatinya.

Tiga cara cerdas dalam mengelolah keuangan menurut tung Tung Dasem Waringin yaitu : 

1. Aktiv income, yang merupakan penghasilan yang di peroleh dari aktivitas pekerjaan atau profesi yang di tekuni, misalnya gaji, dan penghasilan yang di peroleh setelah kita bekerja atau berjualan. dengan cara aktiv income sisihkan gaji untuk menabung saham atau deposito.

2. Protofolio income, pendapatan dari protofoli income dapat di peroleh dari berbagai jenis investasi, seperti halnya saham, obligasi, reksadana. penghasilan dari investasi tersebut meliputi bunga, dividen dan keuntungan  modal ataupun royallti dari keuntungan properti

3. Passive income, income yang didapatkan dari sewa properti sepeti sewa kos-kosan, ruko atau apartement. dengan adanya passive income ini merupakan cash flow yang positif yang mana tiap bulan selalu adanya aliran uang masuk




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline