Lihat ke Halaman Asli

Ardiansyah Taher

TERVERIFIKASI

Sociolinguist

Persikad Akhirnya Kembali ke Pelukan Kota Depok

Diperbarui: 7 April 2016   13:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Persikad Depok dengan jersey kebanggannya (twitter.com/oki_andre)"]

[/caption]Ini merupakan kabar gembira bagi warga Depok, setelah melalui proses dan penantian yang begitu panjang, Persikad Depok yang sebelumnya dibeli sahamnya oleh Purwakarta dan pindah markas ke sana, kini klub kesayangan warga Depok kembali ke habitatnya. Hal ini dianggap menjadi kado ulang tahun sweet seventeen Kota Depok 27 April nanti.

[embed width="506" height="285"]http://www.youtube.com/embed/90PSceQj2Jg[/embed]Persikad Depok sendiri tertatih-tatih dalam menjalani kompetisi kasta kedua di Liga Indonesia, performa tim yang naik-turun serta permasalahan finansial klub yang membuat tim yang berjuluk “Pendekar Ciliwung” dan “Serigala Margonda” ini tidak bisa berbuat banyak untuk bersaing bersama klub-klub lainnya.

[caption caption="Persikad Depok yang sempat terusir dari rumahnya sendiri (Tribunnews,com)"]

[/caption]Sejak kemenangan KH. Dr. Mohammad Idris, MA dan Pradi Supriatna sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok periode 2016-2021, para pecinta sepakbola dan juga warga asli Depok sudah ramai menyerukan Persikad Depok untuk 'balikan', karena Persikad adalah icon Kota Belimbing. Apalagi warga Depok mengenal Pak Pradi sebagai pribadi yang menggemari sepak bola dan rutin mendukung kegiatan-kegiatan olahraga seperti turnamen sepakbola ataupun futsal di wilayah Kota Depok.

Kepengurusan Persikad Depok sendiri berkomitmen untuk fokus dalam pembinaan usia muda bersama sekolah-sekolah sepak bola di Depok. Selain itu, renovasi stadion juga menjadi pekerjaan rumah untuk Pemerintah Kota Depok agar tidak kalah dengan klub tetangga seperti Bogor dan Bekasi yang sudah membangun istana sepak bola yang megah di rumahnya sendiri.

Seperti yang dilansir indosoccer.id, Persikad Depok segera mengambil langkah cepat demi mencari bibit-bibit potensial untuk menjadi punggawa biru Persikad Depok dengan mengadalan seleksi pemain dalam waktu dekat (akhir pekan ini). Persikad Depok kini disibukkan dengan persiapan keikutsertaannya dalam Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 yang akan segera digelar.

[caption caption="Ada yang berminat ikut seleksi pemain Persikad Depok? (Indosoccer.id)"]

[/caption]Semoga Persikad bisa membangun sepakbola dan sejarahnya kembali. Warga Depok akan siap mendukung dan meramaikan Stadion Merpati pada setiap pertandingan. Yang terpenting, Persikad harus mencari dan memaksimalkan potensi lokal alias warga Depok sendiri untuk membela kebesaran nama Kota dimana mereka berdomisili. Sukses untuk Persikad Depok!

Baiklah, siap-siap ikat tali sepatu dan ikut seleksi pemain Persikad Depok, siapa tau bisa jadi Il Capitano nanti, hehehe

One Love Persikad!

[caption caption="Superdepok yang siap mendukung Persikad bertanding (Twitter.com/superdepokcyber)"]

[/caption]Referensi: 1, 2, 3, 4
Video: Courtesy of YouTube Channel depoklikcom




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline