Lihat ke Halaman Asli

Ardiansyah Taher

TERVERIFIKASI

Sociolinguist

Nonton Konser dan Segala Kebutuhannya

Diperbarui: 30 September 2015   22:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bukan penikmat musik sejati jika belum pernah datang langsung menyaksikan konser musisi favorit manggung secara langsung. Sebagai penikmat musik, ini merupakan ritual yang wajib dijalani. Karena sensasinya sungguh berbeda dengan hanya menyaksikannya dari layar kaca.

Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan mulai dari harga tiket, posisi menonton, lokasi konser, hingga hal-hal kecil lainnya yang bisa membuat hari bahagia kita berubah menjadi hari yang menyebalkan.

Wajib Pakai Sepatu dan Siapkan Pakaian Tambahan

Nonton konser sebenarnya tidak mewajibkan berpakaian dengan tema tertentu. Namun memakai sepatu merupakan hal yang wajib untuk menghindari cedera karena terinjak-injak penonton lain dan karena penyebab lainnya. Membawa baju cadangan juga perlu karena terkadang baju yang kita pakai bisa basah karena keringat, hujan, ataupun air yang disiram oleh panitia konser.

Bawa Makanan dari Rumah

Energi lebih sangat dibutuhkan jika datang ke sebuah konser, apalagi konser berjenis multi-stage yang bisa berlangsung sehariap penuh. Bagi kalian yang suka nonton konser, rasa lapar adalah yang paling sering menghantui. Permasalahannya, jika kita datang ke sebuah konser indoor, tentu kita tidak akan menemukan penjual makanan ataupun minuman. Sebagai tips, bawalah makanan dari rumah saja. Bungkus dengan pembungkus makanan. Lalu santap saat baru datang ke lokasi konser berlangsung. Alhasil, kita tak perlu khawatir akan rasa lapar dan yang pasti sanggup loncat-loncatan hingga konser berakhir.

Jangan Banyak Minum!

Menyaksikan sebuah konser, apalagi tanpa tempat duduk alias berdiri, pastinya membuat kita lelah dan haus. Tapi kebanyakan minum juga tidak baik. Alih-alih menyegarkan dahaga dengan air putih ataupun tampak lebih keren dengan membawa kaleng bir sambil menikmati aksi panggung idola kesayangan, bisa jadi boomerang untuk kita. Kebanyakan minum akan mengakibatkan rasa ingin buang air kecil tak tertahankan, pastinya tidak nyaman kan? Hal menyebalkannya ialah, kita pasti sulit menemukan toilet di sebuah tempat konser indoor maupun outdoor. Jikalau ada, kita harus menembus lautan manusia menuju toilet yang biasanya berada di dekat pintu masuk.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline