Lihat ke Halaman Asli

Pandemi Dorong Destinasi Wisata Kuliner di Jatingaleh Keluar dari Ketidakpastian

Diperbarui: 5 Agustus 2021   08:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gapura Kampung Tematik Kuliner RW 02 Jatingaleh

Kampung Tematik Kuliner RW 02, Kelurahan Jatingaleh, Kecamatan Candisari, Kota Semarang merupakan salah satu dari sekian banyak destinasi wisata yang merasakan dampak dari pandemi Covid-19 yang hingga kini belum juga usai. 

Bagaimana tidak, kegiatan Pasar Kuliner yang menjadi jantung kehidupan dari Kampung Tematik Kuliner RW 02 terpaksa berhenti untuk sementara waktu semenjak adanya peningkatan kasus Covid-19 dan diberlakukannya kebijakan PPKM. 

Tidak hanya Pasar Kuliner, segala kegiatan promosi yang biasa dilakukan pun akhirnya juga ikut terhenti karena tidak adanya kegiatan lain yang berlangsung di Kampung Tematik Kuliner RW 02.

Melihat keadaan ini, Viviana Ardine M (21) salah satu mahasiswa TIM II KKN Universitas Diponegoro tahun 2020/2021 mengajak segenap pengurus Kampung Tematik Kuliner RW 02 untuk keluar dari situasi dan kondisi yang tidak pasti melalui pemanfaatan media sosial. 

Jika biasanya kegiatan promosi hanya dilakukan dari mulut ke mulut atau melalui broadcast whatsapp saja, maka kali ini Viviana Ardine mengajak para pengurus untuk berinovasi dengan melakukan kegiatan promosi rutin di media sosial Instagram. 

Ini bertujuan agar Kampung Tematik Kuliner RW 02 beserta para pelaku usaha di dalamnya dapat lebih dikenal dan menjangkau masyarakat yang lebih luas.

Salah satu konten yang diunggah di akun @kampungkuliner.rw02

Kegiatan promosi yang dilakukan diawali dengan pembuatan akun resmi @kampungkuliner.rw02 di Instagram pada hari Selasa (13/7/2021) . Pembuatan Instagram resmi ini bertujuan agar masyarakat luas bisa mengetahui update informasi seputar Kampung Tematik Kuliner RW 02 melalui satu pintu. 

Melalui akun resmi ini pula, pengurus Kampung Tematik Kuliner RW 02 bisa mengunggah berbagai bentuk konten promosi, baik berupa gambar ataupun video.

Tidak hanya Pasar Kuliner, Kampung Tematik Kuliner RW 02 sebenarnya menyimpan banyak hal-hal unik dan menarik lainnya yang dapat digali dan dijadikan sebagai konten promosi. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline