Lihat ke Halaman Asli

Pengabdian kepada Masyarakat di Kelurahan Titi Kuning, Medan

Diperbarui: 18 November 2022   22:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Salah satu dari beberapa tim pelaksana Pengabdian Kepada Masyarakat Politeknik Negeri Medan (Polmed) melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam bentuk Penerapan Teknologi Tepat Guna (PPTTG) di Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, Medan, Sumatera Utara. 

Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan pada Sabtu 12 Nopember 2022 oleh tim yang diketuai oleh Drs. Ardianta, M.Si. bersama anggotanya yaitu Drs. Nursuar, S.T., M.T., Drs. Bintarto Purwo Seputro, S.T., M.T. dan Drs. Widayanto, M.T. Kegiatan pengabdian ini merupakan realisasi dari rencana yang sudah disepati antara tim pelaksana dengan mitra yaitu bapak Supriono pada bulan Agustus 2022 yang lalu. 

Rencana tersebut berupa pembuatan mesin Penggiling jagung dan hibah mesin kepada mitra. Mesin yang dihibahkan ini memiliki kemampuan menggiling jagung bulat menjadi ukuran lebih kecil antara 1-3 mm dengan kapasitas penggilingan 100 kg/jam. 

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan realisasi hibah mesin kepada mitra ini bertujuan membantu mitra mengatasi besarnya biaya pengadaan jagung giling untuk pakan unggasnya. Demikian ujar ketua tim pada saat pelaksanaan hibah mesin.

Mitra memberika sambutan positif dan sangat menghargai usaha yang dilakukan tim pelaksana pengabdian dari Polmed, serta berharap ada program lanjutan untuk membantu masyarakat lain di Kelurahan Titi Kuning ini ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline