Lihat ke Halaman Asli

Ibra Hancurkan Mitos 11...

Diperbarui: 26 Juni 2015   10:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

[caption id="attachment_61877" align="alignleft" width="218" caption="zlatan ibrahimovic, ac milan."][/caption] Striker AC Milan yang di pinjam dari Barcelona Zlatan Ibrahimovic, berhasil mematahkan mitos tentang nomor punggung 11 di kubu I Rossoneri . Pasalnya, sejauh ini ia mampu mencetak delapan gol dari 15 pertandingan di Serie-A bersama Il Diavolo Rosso.

Hal ini mengingatkan saya atas pernyataan dari pemain Argentinayang bermain untuk Real Madrid Gonzalo Higuain. Ia menyebutkan, bahwa nomor punggung tidaklah membuat perubahan pada setiap pemain yang mengenakannya, melainkan tergantung dari pemainnya sendiri. Walaupun, sebagian pemain ada yang percaya dengan nomor kostum yang ia gunakan akan memberikan keberuntungan yang labih, hal itu sepertinya tak berlaku bagi Zlatan.

Namun, di AC Milan hal demikian juga terjadi. Bahkan, mitos yang telah menyebar luas itu menyatakan setiap pemain yang bermain untuk AC Milan dan menggunakan nomor punggung 11, ia tak akan dapat bermain dengan baik. Tapi, mitos itu segera dipecahkan pemain jangkung berkebangsaan Swedia Zlatan Ibracadabra.

Bahkan saat ini, Ibra adalah salah satu tokoh penting Milan. Dari beberapa laga yang ia mainkan bersama Ambrosini cs, ia kerap menjadi penentu kemenangan. Mungkin pembaca semua masih ingat, dwi gol yang ia jaringkan ke jala klub asal Perancis Auxerre. Membuat Milan berhasil meraih poin penuh pertama pada laga pembukaan Liga Champions musim 2010/2011.

Yang terakhir, Ibra baru saja membuat satu assist dan satu gol untuk memastikan Milan menang atas Brescia di San Siro, minggu (5/12) dini hari, sekaligus kembali memegang pucuk Capolista Serie-A musim ini.

Jadi, hendaknya mitos itu tak lagi datang menghampiri Milan dengan topik seperti demikian. Sebab, itu sudah terbukti ketidakbenarannya. Dan sekali lagi, Zlatan “Ibracadabra” Ibrahimovic orang yang memecahkan cerita kosong itu.

Ardian Sad,

Salam Kompak Selalu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline