Lihat ke Halaman Asli

8 Ilmu Dasar MLBB yang Harus Kalian Pelajari

Diperbarui: 9 Oktober 2023   15:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Games. Sumber ilustrasi: Unsplash

Halo hari ini saya akan memberitahu 8 Ilmu Dasar MLBB yuk langsung aja...

1. Mikro

Mikro adalah skill pemain yang memiliki cakupan kecil. Sebagai contoh, pemain hanya mengendalikan hero tertentu. Mikromekanik sendiri sebagian besar memiliki keunggulan dalam sebuah pertandingan.

2. Makro

Makro adalah kemampuan seseorang untuk membaca map, menganalisa pergerakan musuh,mendapatkan objektif game dan lainnya yang berkaitan dengan pergerakan. Jika kalian memiliki makro yang tinggi, kalian dapat dengan mudah membaca pergerakan musuh.

3.  Map Awareness

Map awareness adalah kepekaan terhadap map di Mobile Legends. Kepekaan ini meliputi berbagai hal seperti kepekaan terhadap ganking, lane management, dan beberapa lainnya. Hal ini cukup penting karena jika tidak aware tentunya tim kamu bisa kalah dalam pertandingan karena terpush dengan mudah.

4. Laning Phase 

Laning phase sendiri memiliki arti sebagai fase dalam mengamankan lane dalam 5 menit pertama di match atau waktu game dimulai hingga tower di satu lane hancur lebih dahulu. Fase dimana kalian akan bersaing untuk saling berebut dominasi lane kalian. Terjadi mulai dari creep pertama bertemu di lane sampai mid game.

5. Hero Power

hero power itu adalah hero yang kalian pakai lebih kuat dari hero yang dipakai lawan, contohnya adalah kalian pick Brody dan lawan pick Layla, maka Brody kalian 100% bakal menang lane karena hero power nya lebih kuat dari Layla.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline