Lihat ke Halaman Asli

Menumbuhkan Jiwa Muda Entrepreneurship

Diperbarui: 17 Juni 2015   06:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

 

“Karena kita ingin menjadi raja di Negeri Sendiri,” itulah ungkapan Arie Gaspol saat mengisi acara di Seminar dan Talkshow Program entrepreneur yang di adakan oleh Universitas Paramadina, kamis 4 juni 2015.  Sesi Sharing yang diungkapkan oleh beliau dihadapan para Mahasiswa banyak mengundang perhatian Mahasiswa yang ingin terjun ke dunia bisnis. Beliau mengungkapkan bahwa pentingnya anak muda di Indonesia memiliki jiwa bisnis di Usia muda. Kelak suatu saat nanti jika sudah tua, tidak perlu bekerja keras lagi.

Bagi pria yang akrab di panggil dengan Kang Arie ini sangat serius sekali untuk mendidik para mahasiwa untuk bisa terjun ke dunia bisnis. Karena di Indonesia sendiri masih sangat sedikit sekali yang ingin terjun ke dunia bisnis. Setidaknya kurang dari 5% dari total penduduk Indonesia yang saat ini serius berkecimpung di dunia bisnis. Sedangkan peluang kerja di Indonesia ini sangatlah terbatas. Terbukti dengan angka pengangguran yang semakin meningkat setiap tahunnya.  Menurut Kang Arie sebagai orang Indonesia haruslah merajai bisnis di Negerinya sendiri. Ia pun berpendapat jika hidup adalah pilihan, ingin kerja keras saat ini atau justru dipaksa tetap bekerja saat sudah tua. Terbukti dari apa yang dilakukan oleh Kang Arie,  sejak kecil ia sudah bekerja keras memulai berjualan dengan menjadi penjual es kemudian terjun di dunia bisnis saat usianya 19 tahun.   Kerja cerdas yang selalu ia lakukan sejaknya umurnya 19 tahun bisa terlihat dari apa yang didapatnya saatnya.

 

CEO dari salah satu perusahaan ini akhirnya bisa mencicipi hasil kerja kerasnya selama pada usia mudanya. Ia tidak perlu bekerja keras hanya dalam kedipan mata ratusan juta sudah ada di tanganya.  Kang Arie sangat senang sekali berbagi pengalamannya sebagai seorang entrepreneur sejati.  Ia ingin mendidik anak muda di Zaman ini dapat memiliki bisnisnya sendiri.  Sesi ini ditutup oleh dengan kata positif oleh Kang Arie jika tak ada pelaut yang tangguh jika ia tidak mampu menghadapi badai yang menghadangnya. Begitu juga dengan para pebisnis, tak ada pebisnis yang hebat jika ia tidak harus melewati jalanan yang berliku untuk menuju kesuksesanya

 

 

 

 

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline