Lihat ke Halaman Asli

Komik Instan

Diperbarui: 24 Februari 2016   08:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Pernahkah kita merasa lelah untuk datang terus ke toko buku hanya utuk membeli buku komik yang kita inginkan ?, sudah kita membuang ongkos untuk ke tempat tujuan, dan kita harus membayarnya. Memang zaman sekarang sudah semakin canggih dengan adanya aplikasi-aplikasi yang tersedia. Cara untuk mendapatkannya sangatlah mudah, kita hanya perlu mengunduh aplikasi membaca tersebut.

Sekarang kita sudah tersedia aplikasi untuk membaca komik-komik secara online yang benama webtoon. Di webtoon ini kita dapat membaca komik-komik secara gratis dan mudah. Kita tidak perlu membayar ataupun mengunduh untuk membaca komik-komik tersebut. Namun, kita tetap bisa menguduh komik yang kita inginkan, jikalau kita sedang berpergian dan tidak mempunyai koneksi internet kita bisa membacanya jika sedang bosan.

Namun, di webtoon in kita tidak bisa membaca semua judul komik yang kita inginkan. Karna di dalam webtoon ini kita membuat naskah cerita, dan menggambar tokoh-tokoh yang ada dengan sendiri. Jadi, komik-komik yang berada di webtoon merupakan kasil kreasi sendiri, bahkan ada komik yang diangkat menjadi sebuah film di layar tv.

Ada beberapa kekurangan yang menurut saya cukup membuat saya “terganggu”. Seperti, update dari komik setiap episode cukup membuat kita menunggu hingga berhari-hari. Karna setiap episode bisa update setiap seminggu sekali. Memang cukup menjengkelkan saat kita sudah asik membaca namun terhenti karna belum ada episode yang baru, namun saya masih bisa mengerti akan hal seperti ini, karna ya namanya juga komik buatan sendiri, pasti akan membutuhkan waktu lebih lama untuk membacanya.

 

 

               




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline