Lihat ke Halaman Asli

Smartfren Andromax V, Why Not?

Diperbarui: 18 Juni 2015   01:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14096146181345018845

Smartfren tidak pernah berhenti dalam mengeluarkan produk-produknya untuk bersaing dengan kompetitor lain. Hal ini yang membuatku tertarik untuk memperhatikan perkembangan smartfren. Aku memakai Smartfren mulai Mei 2011 sampai sekarang, karena untuk kecepatan jaringan internet memang tidak kalah dengan yang lain. Untuk area Jawa saja saat operator lain tidak ada signal, smartfren bisa lancar untuk internetan. Pengalaman ini saat aku KKN di Gunung Kidul, di sana modem untuk beberapa operator tidak bisa. Smartfren tanpa ada kendala apapun, sehingga sangat membantu untuk menyelesaikan tugas laporan KKN maupun untuk mengetahui info-info terkini dari kampusku.

Untuk Produk Smartfren sendiri yang aku paling sukai adalah seri Andromax, khususnya Andromax V. Tentunya sesuai kantong saya juga, tetapi tidak kalah dengan produk lain yang dibandrol dengan harga yang lebih tinggi dari Andromax V. Fitur dual sim yang sangat membantu aku dalam mempertahankan nomor lama dan tetap bisa menggunakan internet cepat dan terjangkau. Karena Smartfren ada beberapa kategori untuk paket internet, jadi bisa sesuaikan dengan kekuatan saku aku saat ini. Aku tidak harus repot-repot membawa hp yang banyak, cukup buka satu aja dan semua sudah ada dalam satu hp. Ini benar-benar simple.

Andromax V dilengkapi dengan double kamera, depan belakang. Fitur ini yang sangat membantuku dan teman-teman saat tidak ada orang lain untuk diminta bantuan buat fotoin kami. Biasalah anak muda kalau ngumpul pasti suka untuk mengabadikan moment-moment yang mungkin tidak akan pernah terulang. Terutama masalah tempat, kalau tidak diabadikan sangat sayang sekali rasanya. Karena setiap langkah itu adalah sejarah buat kami. Jadi harus diabadikan, apapun acaranya, dimanapun keberadaannya dan sama siapa saja. Kamera belakang yang 8 MP LED Flash dan kualitas layar 1280x720piksel menjadikan gambar terlihat jernih dan saat di zoom tidak pecah. Layar 5 inchi yang sangat membantuku dalam hal melihat gambar, saat menggunakan permainan, internetan ataupun saat mencari data. Layar yang sudah IPS, sehingga aku bisa menikmati tampilan layar yang jauh lebih jernih dari sudut manapun. Tidak begitu terganggu kalau saat terik matahari atau digunain diluar rumah. Hobiku yang sering main dan traveling sangat terbantu dengan fitur ini. Layar multi touch, aku bisa sentuh dibagian mana saja.

Kamera depan 2 MP yang biasa digunain temanku untuk bercermin, atau selfie pun tidak kalah hasil jepretannya. Kecepatan download 3.1 Mbps membuatku semakin asyik saat internetan, tidak perlu menunggu lama. Bosen juga kan kalau lagi internetan loadingnya lama.

Untuk kekuatan Processornya sendiri sudah Quad core 1,2 GHz, untuk kategori Smartphone ini sudah sangat cukup untuk mendobrak kecepatan hp saat digunakan buat membuka aplikasi-aplikasi yang mendukung kinerjanya. RAM 1 GB mendukung hp ini semakin cepat menerima data ataupun mendownload data-data yang aku butuhkan. Didukung memori 8 GB semakin menyenangkan saat aku menyimpan file-file yang harus selalu aku bawa, tanpa harus repot-repot buka tutup laptop. Slot Up 32 GB membantuku kalau memang memori yang sudah menjadi bawaannya masih kurang, untuk RAM 1 GB tidak usah khawatir hp ini lelet dalam kerja, karena sudah sesuai porsinya dengan RAM 1 GB bisa mendukung memori eksternal sampai 32 GB.

Android 4,2 Jelly bean untuk OSnya, sehingga bisa memakai aplikasi-aplikasi sosial media yang lagi trend saat ini, tidak perlu khawatir ketinggalan jaman deh.  Kekuatan baterai Li-on 2300 mAH menjadikanku tidak khawatir untuk membawa hp ini untuk pergi kemana saja, jauh dekat masih bisa bertahan lama. Bisa sampai sore hari ataupun malam hari, tergantung pemakaianku saat itu.

Untuk Wifinya sendiri yang sudah 802 semakin menunjang kita saat nongkrong bareng teman. Audio Jack 3,5 mm membuat kita tidak akan pernah khawatir kalau tidak membawa headset, bisa pinjam punya teman.  Ada wirelessnya juga yang bisa digunakan kalau kita tidak membawa modem. Semua fitur ini sangat membantuku dalam aktifitas-aktifitasku.

Kalau  kamu mau nyari hp, pertimbangkan semuanya sesuai dengan kebutuhanmu. Jangan terbawa gengsi semata. Pastikan beli sesuai kantong dan sesuai kebutuhan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline