Lihat ke Halaman Asli

Arif Rahman

Freelancer

Kispray Pilihan Cerdas dan Tepat untuk Menjaga Penampilan

Diperbarui: 17 Juni 2015   14:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1419192430658390793

Masih ingatkah dengan iklan Kispray di bawah ini?


Dalam video menggambarkan seorang ibu rumah tangga yang lebih memilih menggunakan Parfum Kispray dibandingkan dengan pewangi pelembut yang biasa digunakan saat cucian bilasan terakhir. Alasannya cukup simple, yaitu rugi dan sisa airnya yang masih wangi harus dibuang cuma-cuma yang dalam pandangannya berarti boros karena seakan membuang uang recehan secara cuma-cuma. Selain itu, wangi cucian akan berkurang saat di jemur. Makanya Kispray dijadikan pilihan satu-satunya untuk mengatasi berbagai masalah tersebut.

Menurut saya, apa yang dipilih tersebut merupakan langkah yang cerdas. Hanya dengan menggunakan Kispray semprot bisa mendapatkan manfaat yang begitu banyak. Artinya, selain bisa menghemat pengeluaran dan saat menyetrika pun jadi gampang. Selain itu, pakaian pun jadi rapi plus tetap wangi bahkan sampai berhari-hari.

Ngomongin soal kispray, dijaman modern ini membuat kita selalu menginginkan sesuatu yang serba mudah, cepat dan canggih. Sehingga kita tidak perlu repot-repot lagi untuk menghabiskan banyak waktu menyelesaikan suatu pekerjaan. Lebih-lebih lagi saat kita menginginkan suatu hal yang dapat menunjang penampilan kita saat beraktivitas. Contohnya, saat beraktivitas kita ingin terlihat rapi, wangi, dan menarik saat dilihat oleh orang lain.

Jangan Menilai Seseorang Dari Casingnya

Ada sebuah pepatah yang mengatakan bahwa “jangan menilai seseorang dari luarnya/casingnya”. Namun apa daya, dalam kehidupan nyata kebanyakan orang selalu menilai casingnya terlebih dahulu. Padahal hati seseorang tidak ada yang tahu selain yang punya sendiri dan sang pencipta. Hal ini sudah sering terjadi dan kadang di anggap wajar karena memang ada yang dibesarkan dalam lingkungan seperti itu. Dan pepatah tersebut akan bermakna setelah merasakannya sendiri.

Tapi jika dilihat dari sisi lain, maka pepatah tersebut tidak bisa juga disalahkan. Mengapa? Karena secara tidak langsung hal itu akan berpengaruh pada penampilan kita sehari-hari dan di anggap sangat penting pula. Dengan berpenampilan baik, maka orang-orang yang melihat pun akan menganggap kita baik, sehingga membuat citra kita menjadi baik pula.

Menurutku, untuk memiliki penampilan baik gak harus selalu mengikuti perkembangan tren setiap saat. Akan tetapi, lebih mengarah untuk menjadi diri sendiri dan mengembangkan kemampuan yang dimiliki. Menjadi diri sendiri bukan suatu kemunduran, melainkan akan membuat kita menjadi tahu seperti apa diri kita, akan dibawa ke mana dan tentu saja membuat kita menjadi lebih percaya diri.

Dengan memahami diri sendiri, maka akan dengan mudah membuat diri kita untuk tampil lebih mempesona dan menarik di hadapan semua orang. Bahkan menjadi pusat perhatian sekalipun. Dan akan semakin sempurna lagi jika bisa memahami perpaduan pakaian yang akan digunakan untuk menunjang penampilan kita.

Namun, untuk menghasilkan penampilan yang menarik dan mempesona juga butuh proses. Seperti video singkat di atas, semuanya berawal dari proses pencucian, penjemuran dan berakhir di penyetrikaan sebelum pakaian dilipat ataupun digunakan. Dalam menyetrika pun gak boleh asal dan untuk menghasilkan setrikaan yang baik diperlukan Kispray, sehingga pakaian yang disetrika menjadi lebih rapi dan indah dipandang.

Selain itu, Kispray juga merupakan produk anti kuman yang bisa membunuh kuman dan bakteri yang menempel pada pakaian, serta menghasilkan wangi harum yang membuat penggunanya tidak perlu lagi menggunakan parfum dalam menyempurnakan penampilan.

Produk-Produk Kispray

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, Kispray juga memiliki produk anti kuman. Kispray Anti Kuman merupakan produk ironing aid yang mengandung anti kuman yang memberikan keharuman tahan lama dan memudahkan proses menyetrika pakaian. Kandungan anti kuman menyebabkan kuman yang terdapat di pakaian mati tuntas, sehingga pakaian menjadi bersih dan wangi.

[caption id="attachment_361074" align="aligncenter" width="598" caption="Ilustrasi Produk Kispray (Sumber : www.kompasiana.com/kisprayantikuman/produk)"][/caption]

Produk Kispray Anti Kuman memiliki beberapa fungsi dan keunggulan lain, sebagai berikut :

Fungsi utama, yaitu :

-Pelicin, pewangi dan pelembut pakaian yang digabung menjadi satu, yang mengandung anti kuman.

-Memudahkan dalam menyetrika, cepat melicinkan, merapihkan sekaligus melembutkan pakaian.

-Mengandung parfum mewah yang dapat memberikan keharuman tahan lama.

-Mampu membunuh bakteri dan jamur dengan daya bunuh lebih dari 99%, sehingga membuat pakaian bersih dan bebas dari kuman.

Sedangkan keunggulan lainnya, yaitu :

-Lebih hemat : Karena Kispray Anti Kuman merupakan produk 3in 1 pelicin, pewangi dan pelembut jadi satu, sehingga tidak perlu lagi menggunakan pelembut dan pewangi pakaian pada saat mencuci. Hal ini bisa mencegah pemborosan seperti yang ada dalam iklan di atas.

-Lebih praktis : Hal ini akan meringankan pekerjaan kita saat mencuci karena tidak perlu lagi mengguna pelembut pengharum yang bisa membuat boros dan wanginya menguap saat di jemur. Mengapa? Karena parfum Kispray cara kerjanya cukup disemprotkan saja pada pakaian, pakaian akan harum dan bebas dari kuman.

-Serbaguna : Dapat digunakan langsung sebagai parfum dan pengharum ruangan, sofa, karpet, udara ruangan/kamar, jok mobil dan lain-lain.

Selain bereberapa fungsi dan keunggulan lainnya, produk Kispray Anti Kuman juga terdiri dari beberapa jenis, yaitu :

-Amoris : perpaduan wangi harum mawar dan tumbuhan segar,

-Segeris : perpaduan wangi tumbuhan hijau jasmine,

-Violet : perpaduan wangi harum bunga-bunga, mawar, sedikit manis dan segar, dan

-Bluis : perpaduan wangi harum tumbuhann fresh dan clean.

Kispray Di Sangka Parfum Bermerek

Kejadian ini terjadi beberapa tahun lalu, tepatnya bulan mei akhir dan awal bulan juni tahun 2011. Saat itu saya sedang berlibur di Jakarta sekaligus mengunjungi doi. Selama dua minggu di Jakarta saya tinggal di kost-kostan sekitar kampus Universitas Nasional. Bagi saya tinggal di kost bukanlah sesuatu yang baru karena selama di Makassar juga tinggalnya di kost. Sebagai anak kost, saya selalu mencuci pakaian sendiri dan sangat jarang menggunakan jasa loundry meskipun musim hujan.

Namun, saat ngekost di Jakarta mau tidak mau saya harus menggunakan jasa loundry. Mengapa? Karena kost yang saya tempati saat itu tidak ada tempat untuk menjemur pakaian. Dengan bermalas-malasan, saya memutuskan untuk mencari jasa loundry yang ada di sekitar kost.

Entah kebetulan atau jodoh, jasa loundry yang saya gunakan ternyata menggunakan Kispray sebagai pengharum pakaian. Hal itu dapat saya ketahui dari bau pakaian yang ada di lemari loundry. Dan ternyata memang benar, saat saya kembali mengambil cucian dua kemudian, saya melihat pegawai loundry yang menyetrikan baju pelanggan lainnya menggunakan Kispray.

Esok harinya, saya pun menggunakan pakaian yang telah loundry. Dan apa yang terjadi, doi mencium bau pakaian yang saya gunakan lain dari sebelumya. Aku hanya diam-diam saja dan menunggu si doi menebak apakah itu bau parfum bermerek apa bukan. Dan seperti yang aku pikirkan, tebakan doi benar-benar salah karena mengira bau tersebut adalah bau parfum yang bermerek dan lebih mahal dari yang aku gunakan sebelumnya.

Meskipun baunya gak seperti parfum sebelumnya, doi gak marah karena bau parfum Kispray gak kalah dari bau parfum bermerek. Dan semakin senang lagi karena doi menyukai bau parfum Kispray yang melengket di pakaian yang aku gunakan.

Bagaimana menurut anda, Kispray benar-benar serbaguna kan! Gak perlu pakai parfum bermerek, Kispray pun jadi. Dan yang lebih penting penampilan tetap terjaga.

Masih gak percaya! Silahkan buktikan sendiri dan kunjungi akun Kispray dibawah ini dan temukan jawaban yang anda inginkan.

https://www.facebook.com/KisprayID

https://twitter.com/Kispray_ID

Pondok Maryam PK VII, 21 Desember 2014

By Arif Rahman




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline