Lihat ke Halaman Asli

Ajeng Kurnia Fajrin

Diperbarui: 25 Juni 2015   03:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1339750087368191656

Ajeng Kurnia Fajrin, Penyanyi kelahiran Jakarta, 11 Juli 1986 ini sebelum memulai debut kariernya di dunia tarik suara, Ajeng bersekolah di SDN Cipondoh 1, SMPN 1 Tanggerang, SMAN 2 Tanggerang dan melanjutkan kuliahnya di Universitas Indo Nusa Esa Unggulan fakultas Psikologi. Ajeng adalah anak pertama dari 4 bersaudara, dari pasangan Tresno Sutriyanto dan Roslina, yang ia tau ia memiliki darah seni dari Sang Kakek yang notabene adalah Penyanyi keroncong, dan Sang Ayah kerap mengiringi Ajeng saat menyanyi dengan Gitar. Ajeng mengawali karirnya di dunia tarik suara dari beberapa festival nyanyi di mal dan kejuaraan tingkat sekolah. Ajeng pernah membawakan lagu "Mengapa Tiada Maaf"  yang dipopulerkan oleh Yuni Shara pada acara PERMATA NUSANTARA TVRI tahun 1997. Saat itu usia Ajeng bahkan belum genap 15 tahun. Sejak, Ia beranjak SMA hari-harinya dipenuhi dengan melatarvokali para diva, seperti Mama Vina Panduwinata, Bunda Yuni Shara, dan tentunya Mimi Krisdayanti. Ajeng mengeluarkan album pertamanya dengan Hits “Jangan Pernah Tinggalkan Aku” ciptaan Icha Jikustik pada tahun 2004 yang diproduseri oleh Anang dan Krisdayanti di bawah bendera KD Record & Trinity Production dengan album yang berjudul Ajeng. Karyanya ini membuatnya berdiri pada nominasi pendatang baru terbaik dalam ajang AMI Award 2004 dan nominasi pendatang baru terbaik mewakili Indonesia di Ajang Anugerah Planet Muzik yang diadakan di Singapura. Bukan hanya itu saja prestasi yang dimiliki Ajeng, ia pernah mengikuti Asian Song Festival di Shanghai dan mendapat dua penghargaan yaitu The Most Outstanding Potential Singer (solo) dan Best Stage Performance Award (duet dengan penyanyi muda Ika Putri).

Pada tahun 2009, Ajeng membuat album keduanya bersama Godfaith Production, bekerja sama dengan beberapa musisi seperti Sashillia Drew dan Icha Jikustik. Single yang diambil dari album ini adalah Saat Kau Tak Disini yang pernah dipopulerkan oleh Jikustik.

Lagu Hits Ajeng diantaranya:

1.Jangan Pernah Tinggalkan Aku

2.Saat Kau Tak Disini

3.Pergi Saja

4.Bukan Aku

5.Dibawah Satu Bulan ( Lovarian feat Ajeng )

6.Ku Ingin Selamanya ( Ungu feat Ajeng )

7.Jika Tak ada hari esok lagi ( Icha Jikustik feat Ajeng )

8.Hasbunallah ( Yoga Al- Ghazali feat Ajeng )

Kini ia sedang menikmati peran barunya sebagai seorang istri dari Sulton Abdul Aziz (menikah 08 Januari 2011 ) dan Umma dari bidadari cantik Akleema Sabria Tara Sulton ( 27 November 2011).

Good Jobs mba Ajeng, We Love you….

And We are AJF (Ajeng and Friends) ……




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline