Lihat ke Halaman Asli

Peningkatan Bisnis Online di Kalangan Masyarakat

Diperbarui: 6 Februari 2016   15:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="ilustrasi online shoping. (sumber: Komas.com)"][/caption]Bisnis yang tidak perlu beranjak jauh dari rumah. Belanja dengan tidak perlu jauh-jauh mendatangi tempatnya. Banyak orang beralih dari bisnis toko menjadi bisnis online. Proses yang mudah dan terjangkau menjadi salah satu alasannya.

Tak ayal, karena hampir semua orang tidak pernah lepas dari internet, bisnis ini menjadi mudah untuk dilakukan kapanpun dan dimanapun. Bisnis ini merambah sampai semua kalangan. Khususnya anak muda yang lebih aktif dalam mengopersikan internet.

Untuk barang yang dijual pun bermacam-macam. Mulai dari barang elektronik: gadget, komputer, laptop; aksesoris: tas, topi, sepatu; pakaian, dan banyak lagi. Media untuk berbisnis sekarang juga semakin berkembang. Kalau dulu pemasaran hanya dilakukan melalui blog atau tulisan semacamnya, sekarang media sosial semacam Facebook, Twitter, Instagram, BBM, dan sejenisnya dapat juga dijadikan lapak jualan berbagai macam barang.

Selain keuntungan yang didapatkan, tentunya ada kekurangan juga ketika menjalankan bisnis online. Sebagian besar dari kekurangan itu terdapat ketika ada masalah dengan barang atau konsumen. Maka dari itu pemantauan harus dilakukan demi keamanan bersama. Kemudian lagi tidak bisa melihat langsung barangnya juga merupakan kekurangan  bisnis online. Namun, antusiasme masyarakat semakin meningkat dengan kepraktisan dan kehematan yang ditawarkan oleh bisnis online ini.

sumber:

kursrupiah.net

suaramerdeka.com

autotekno.sindonews.com 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline