Lihat ke Halaman Asli

manfaat dan hikmah yang bisa diambil dari music METAL

Diperbarui: 17 Juni 2015   18:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Apa yang kalian pikirkan mengenai musik metal? seram? iya, music metal memang didesain seperti itu sebgai ciri khas mereka, mengapa? apakah kalian tau manfat musik metal?  Maka dari itu, kali ini kita akan membahas beberapa manfaat dari music metal.

1.Mengingatkan Kepada Kematian

Ini point utama yang secara frontal telah di ungkapkan dalam penampilan maupun lagu-lagu mereka. Misalkan menggunakan lambang tengkorak, itu mengingatkan kita bahwa nantinya kita hanyalah sebuah tengkorak yang tak berdaya. Kemudian dalam lagu mereka juga secara frontal membahas tentang kematian dan pebunuhan.

(ex; purgatory-sakratul maut)

2.Mengigatkan Bahwa Setan Itu Ada

Kalian berpikir bahwa music metal itu musik setan bukan? Iya, sekali lagi ini memang di desain seperti itu sebagai ciri khas mereka. Taukah anda tentang manfaat itu? Musik metal itu mengingatkan kepada kita bahwa setan itu ada, dan kita harus selalu senantiasa berhati-hati.

(ex;Jihad-Strategi setan,Jihad-Ideologi iblis,Jihad-Propaganda mata satu)

3.Mengingatkan Kepada Tuhan

Kali ini kalian pasti membantahnya. Passti dalam pikiran kalian music metal itu music sesat yang bertentangan dengan tuhan. Begini sobat , semua  itu pasti ada negative/positive nya, betul kan? Jadi kita harus menimbang semua itu untuk memberikan kesimpulan bahwa hal itu positive/negative . Memang kadang lirik lagu Metal sangat menentang tuhan, tapi itu juga termasuk mengingatkan kita terhadap tuhan. Bagaimana tidak, dalam lirik lagu mereka yang notabene menentang tuhan, mereka selalu menganggap diri mereka sebagai penghuni neraka, so? Kalian sudah tau maksud saya? Mereka mengingatkan kita dengan cara memberi contoh dirinya yang menentang Tuhan dan masuk ke dalam Neraka. Kalian tau sendiri kan bahwa Neraka itu hukuman kekal abadi yang semua orang tidak mau masuk kedalamnya.

(ex;Kreator-your heaven my hell)

4.Mengingatkan Pada Hari Kiamat

Tak jarang dari lirik mereka mengungkapkan secara frontal tentang kehancuran dunia, tentang peperangan,  tentang tanda-tanda kiamat. Sadarkah kalian tentang itu?

(ex; Jagal-Doomsday)

5.Mengingatkan Kita Bahwa Hidup Ini Keras

Metal dengan alunan musik liar menghentak keras kadang membuat kalian pusing jika kalian mendengarnya, tapi adrkah kalian jika hidup ini keras? Metal mengajak kita unutk menjadi pribadi yang “keras”, dalam artian mampu serta sanggup menghadapi kerasnya hidup ini dengan mengabaikan kesedihan.

Bagaimana sodara? Menurut kalian dari beberapa manfaat music Metal tersebut?

Dan ini beberapa Band yang apabila kalian ingin mendengarkan Musik Metal secara aman dari Komunitas Satu Jari (komunitas metal islami):

·PURGATORY

·TENGKORAK

·ROOTS OF MADINAH

·TASBIH METALLIGI

·ANTI MAMMON

·CHLIDREN OF GAZA

WALLAHU A’LAM BISSOWAB-INNALLAHA MAANA……!!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline