Lihat ke Halaman Asli

Arbi Ahmadi

Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin

Finding Treasure Game: Intervensi Non Fisik Posko 25 PBL II FKM Unhas untuk Memperkenalkan Pemilahan Sampah di SDN 33 Boddie

Diperbarui: 15 Januari 2024   20:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa Posko 25 PBL II FKM Unhas inisiasi Edukasi Model Games di SDN 33 Boddie @Dokumentasi Pribadi

Boddie, Mandalle -- Pada hari Senin, 15 Desember 2024 Pukul 07.15 WITA, Mahasiswa/i Peserta PBL II Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin Posko 25 yang di tempatkan di Desa Boddie, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan telah melaksanakan kegiatan intervensi non fisik. Pada kegiatan ini melibatkan Sekolah Dasar Negeri 33 Boddie, dengan sasaran program adalah murid di bangku kelas 3.

Kegiatan intervensi non fisik yang dilakukan berupa permainan edukatif yang diberi nama Finding Treasure Game. Dalam permainan edukatif ini, siswa/i memiliki peran yang sangat aktif. Para siswa/i diarahkan untuk mengumpulkan sampah sesuai jenisnya masing-masing. Dalam rangkaian kegiatan intervensi non fisik ini, juga diisi dengan kegiatan menyanyi bersama untuk membantu siswa/i lebih mudah memahami serta mampu menghafal jenis-jenis sampah.

Diakhir kegiatan intervensi non fisik ini, dilakukan tanya jawab singkat untuk mengetahui kesan dari sasaran terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan, dan dari hasil tanya jawab tersebut ditemukan bahwa kegiatan intervensi non fisik ini atau Finding Treaasure Game merupakan kegiatan yang menyenangkan dan sangat bermanfaat bagi siswa/I yang menjadi sasaran dalam mengenal jenis-jenis sampah sejak dini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline