Lihat ke Halaman Asli

Arbaati Amaliyah

Mahasiswa Pendidikan IPS UNJ

Contoh Deskripsi Data [Gambaran Umum Lokasi Penelitian]

Diperbarui: 12 Januari 2025   18:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar 4.1 Lokasi SMP Negeri 172 Jakarta

1. Gambaran Umum SMP Negeri 172 Jakarta

    a. Lokasi SMP Negeri 172 Jakarta 

Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 172 Jakarta yang terletak di Jalan Raya Stasiun Cakung, RT 10 RW 03 Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta, nomor kode pos 13950. Lokasi ini dipilih peneliti karena SMP Negeri 172 Jakarta merupakan sekolah penggerak yang menerapkan kurikulum merdeka dan telah melaksanakan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sebanyak 3 kali dalam setahun.

   b. Visi dan Misi SMP Negeri 172 Jakarta
Visi SMP Negeri 172 Jakarta
Terwujudnya Peserta Didik Yang Unggul dan Berprestasi, Berlandaskan Profil
Pelajar Pancasila.
Misi SMP Negeri 172 Jakarta
1) Menciptakan profil pelajar yang berakhlak mulia, rajin beribadah,
berkebinekaan global, senang bergotong royong, mandiri, bernalar kritis
dan kreatif sehingga mampu mengkreasi ide dan keterampilan yang
inovatif.
2) Menciptakan pembelajaran yang menarik, menyenangkan dan
berkarakter yang mampu memfasilitasi pelajar sesuai bakat dan minatnya.
3) Meningkatkan manajemen satuan pendidikan yang adaptif, berkarakter,
dan menjamin mutu.
4) Menjamin lingkungan sekolah sebagai tempat perkembangan intelektual,
sosial, emosional, keterampilan, dan pengembangan budaya lokal dalam
kebhinekaan global.
5) Menjamin hak belajar setiap peserta didik tanpa terkecuali termasuk yang
berkebutuhan khusus (inklusi) dalam proses pembelajaran.
6) Menciptakan partisipasi aktif orang tua dan masyarakat dalam
keberagaman yang mewadahi kreativitas peserta didik.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline