Lihat ke Halaman Asli

Arako

TERVERIFIKASI

Freelancer

Cosmo JNE FC Raih 3 Poin di Kanjuruhan

Diperbarui: 2 Agustus 2023   18:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cosmo JNE FC saat berlaga di GOR Indoor Kanjuruhan, Malang (doc. JNE)

Tim futsal Cosmo JNE FC tampil maksimal dengan meraih 3 poin dalam lanjutan Liga Futsal Profesional Indonesia 2022-2023 pekan ke-19. Dalam laga yang berlangsung tanggal 22-23 Juli lalu di GOR Indoor Kanjuruhan, Malang tersebut, Cosmo JNE FC mengantongi poin penuh setelah menggulung Halus FC Jakarta dengan skor 3-1. 

Meski dalam laga yang lain harus mengakui keunggulan Bintang Timur Surabaya yang memuncaki klasemen dengan 2 skor tanpa balas, Cosmo JNE FC diketahui telah turunkan skuad terbaiknya di Kanjuruhan.

Menarik diketahui, rupanya pertandingan futsal liga profesional tersebut perdana digelar di kota Malang. Tepatnya di venue GOR Indoor Kanjuruhan yang saat ini sudah memiliki fasilitas yang mengikuti standar Federasi Futsal Indonesia dan Asia Football Confederation (AFC). Adapun kapasitas GOR Indoor Kanjuruhan saat ini mampu menampung penonton hingga mencapai 5 ribu orang.

Pertandingan pekan ke-19 merupakan momen yang ditunggu-tunggu bagi Cosmo JNE FC. Punya target mendapatkan poin penuh di dua pertandingan tersebut, nama-nama yang diturunkan dalam formasi yakni M Iksan Rahadian, A R Nawawi, Zakariyya Anwar, Al Fajri Rizki, Dewa Rizki, Fachri Reza, Rizkqi Hanna, Caisar Silitonga, Dennis Bawana, Aldi Wan Jaya dan Reza Yamani yang saat ini merupakan salah satu top skor di Liga Futsal Profesional 2023 dengan jumlah 14 gol.

Dalam pertandingan melawan Halus FC yang dimenangkan Cosmo JNE FC, Caisar Silitonga terpilih sebagai Man of the match. Keseruan pertandingan semakin terasa dengan hadirnya para suporter fanatik yang dijuluki Yellowsubs dari Malang dan para Ksatria dan Srikandi JNE Malang yang hadir langsung di Kanjuruhan untuk menonton dan memberikan dukungan bagi skuad Cosmo JNE FC agar dapat tampil maksimal.

Meski sudah tampil maksimal dengan raihan 3 poin dari 2 pertandingan, Pelatih Cosmo JNE FC, Deny Handoyo mengatakan pihaknya masih akan melakukan evaluasi secara keseluruhan. Dengan kekalahan 0-2 dari Bintang Timur Surabaya, saat ini Cosmo JNE FC masih bertahan di peringkat 4 PFL 2023.

"Setelah meraih 3 poin yang di dapat dari 2 kali pertandingan tim akan evaluasi secara keseluruhan. Saat ini Cosmo JNE FC masih menduduki di peringkat 4, tim masih harus berlatih keras kembali untuk memanfaatkan bola mati agar menjadi peluang gol ke gawang lawan. Dan harus tetap berjuang terus untuk bermain positif serta meningkatkan kerjasama tim yang baik agar semakin solid di setiap pertandingan," kata Deny.

 

Sekilas Tentang JNE dan Cosmo JNE FC

JNE yang berdiri pada tahun 1990 merupakan perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian. JNE saat ini telah memperluas jaringan hingga lebih dari 8000 titik layanan di seluruh Indonesia untuk mendorong kemajuan UKM dan meningkatkan perekonomian nasional. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline