Lihat ke Halaman Asli

Harapanku Menjadi Guru

Diperbarui: 8 Oktober 2015   14:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Aku adalah guru matematika di SMP Negeri 2 Sumberpucung sejak tahun 2003 hingga sekarang. Sebelumnya tepatnya tanggal 1 Desember 1995 aku mengajar matematika di SMP Negeri 1 Donomulyo Kabupaten Malang Jawa Timur.

Aku senang sekali mengajar matematika karena setiap mengajar aku melihat anak anak antusias terhadap matematika. Makin tahun murid-muridku semakin meningkat kecerdasannya bahkan aku punya murid yang mampu menjadi juara 1 olimpiade Matematika Se-Malang Raya. Maka aku tertantang untuk meningkatan kompetensi pedagogigku, kompetensi Propesionalku, kompetensi kepribadian dan kompetensi sosialku. Agar aku dapat melakukan pembelajaran dengan baik. Semakin tahun aku melihat murid-muridku disamping pandai bahkan ada yang mengusai ilmu matematika dengan penguasaan tehnologi informatika. Maka akupun semakin tertantang, Aku tidak mau kalah dengan murid-muridku maka aku juga belajar akan ilmu tehnologi informatika.

Maka kita sebagai guru haruslah mengikuti perkembangan zaman. Yaitu meningkatkan 4 kompetensi tersebut diatas. Bisa dengan  rajin dalam mengikuti MGMP., lokakarya, seminar, diklat dan lailn lain. Dengan demikian murid-murid akan menjadi manusia yang diharapkan oleh bangsa dan negara ini di masa yang akan datang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline