Lihat ke Halaman Asli

araidh akbar1

MAHASISWA

Menjaga Kesehatan dengan Berolahraga Setiap Hari

Diperbarui: 27 Januari 2023   09:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

OLAHRAGA MERUPAKAN BAGIAN MENJAGA KESEHATAN KITA SEMUA 

Berolahraga setiap hari itu sangatlah penting untuk menjaga Kesehatan kita dari berbagai penyakit yang akan menyerang kita bahkan di cuaca sekarang yang tidak menentu kadang hujan dan panas,makanya harus perbanyak berolahraga setiap hari di rumah atau pun di luar.Seperti berolahraga berlari,bermain bola ,bermain basket,berenang,voli dan bersepeda dan berbagai olahraga lainnya.

Olahraga merupakan hal yang bisa membuat tubuh kita sehat dan semangat beraktivitas di luar atau pun dirumah dengan menjaga Kesehatan olahraga membuat tubuh kita menjadi segar dan lemak di tubuh kita berkurang dan terhindar nya dari berbagai penyakit yang akan datang.Bukan sekedar olahraga saja kita harus menjaga Kesehatan kita dari makan sehari-hari baik membeli di luar atau masak sendiri.Perbanyak lah juga memakan buah-buahan dan sayuran karena Ketika kita olahraga dan memakan sayuran,buah-buahan dan makan daging yang bergizi maka Kesehatan kita terjaga.

Terhindarnya berbagai penyakit yang akan datang dan tubuh kita sehat dab vit Ketika mau beraktivitas dirumah maupun di luar.Kini saya akan memberi tau bermacam-macam olahrga yang bisa kita lakuin sehari-hari.

Ada berbagai cara untuk menjaga Kesehatan tubuh dan kesehetan mental,Salah satunya dengan berolahraga.Terdapat beberapa jenis olahraga yang lebih banyak di sukai di Indonesia.

Selain menyenangkan,beragam olahraga ini memberikan manfaat yang bervariasi termasuk juga melatih otot kita,menjaga diri kita dari berbagai penyakit.

Berbagai jenis olahraga yang ada di Indonesia 

1.Bulu tangkis 

Olahraga ini sangat mengandalkan tangan dan lengan untuk menggerakkan bola. Ayunan raket pada jenis olahraga ini terbukti memperkuat otot lengan dan genggaman tangan.

Tidak hanya itu, seseorang keahlian kesehatan menemukan bahwa bulu tangkis memiliki manfaat untuk meningkatkan keseimbangan saat berdiri, bergerak, dan berdiri diam dengan mata tertutup. Bulutangkis juga meningkatkan kelincahan tubuh karena memungkinkan perubahan gerakan yang cepat. Karena Anda harus fokus ke arah mana bola berayun, bulu tangkis membantu meningkatkan koordinasi tangan-mata.

Dalam hal ini pemain harus memperhatikan arah pergerakan bola agar dapat menghadang bola dengan raket. Mata dan tangan juga berfungsi optimal secara bersamaan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline