Semakin sering bertemu Gita Wirjawan. Bukan karena saya orang sibuk, melainkan karena Gita Wirjawan yang banyak kesibukan. Nah, kemudian dimana ketemunya? Ya di jagat online. Sejak masuk dalam bursa calon presiden via Partai Demokrat, Gita Wirjawan genjot publikasi.
Nah, saya sebagai pengguna setia jagat maya, mau tak mau sering bertemu Gita Wirjawan. Saat buka facebook ketemu lagi sama iklan-iklannya. Di facebook sering lihat orang-orang yang nge-like. Saat buka situs berita online, eh bertemu lagi. Tidak hanya satu media sih, hampir semua media online yang banyak pengunjungnya, Gita muncul. Saya pun dengan terpaksa melihatnya, ya mau bagaimana lagi, saya mesti baca berita terus.
Dari ramalan ngawur saya, strategi marketing ini patut dipuji. Gita sadar dengan jagat online. Selain murah untuk iklan, pemakai/pengunjungnya juga banyak. Penikmat media online ini berasal dari usia 18-35 tahun, dilihat dari statistik Pemilu nanti, penghuni suara terbanyak. Bisa disebut, strategi sosialisasi (kampanye?) Gita jitu sekali.
Ancang-ancang saja, saya pasti akan sering bertemu Gita2014 lagi. Entah saya yang sok sibuk, atau Gita yang terlalu aktif? Bagaimana menurut Anda?
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H