Lihat ke Halaman Asli

Ada Apa dengan Indonesia????

Diperbarui: 26 Juni 2015   07:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Saya sebenarnya tidak begitu menyukai politik karena saya sebagai masyarakat awam sering bingung dan terkadang emosi mengamati pergolakannya. Baru-baru ini yang paling hot salah satunya adalah masalah pembangunan gedung DPR yang baru, yang memakan dana 1,1 triliyun rupiah.

Yang membuat saya heran adalah kenapa para anggota DPR dan ketuanya fokus kepada hal2 yang tidak terlalu krusial saya pikir untuk saat sekarang ini. Berbagai kasus besar maupun kecil yang mendasar malah terabaikan. Gedung yang lama pun tidak jelek, kenapa musti dibangun lagi yang baru? dan dari Metro TV dilaporkan bahwa masih banyak ruangan2 yang jarang terpakai di lingkungan kantor MPR yang bisa digunakan jika memang perlu.

Masalah ulah para anggota dewan ini saja sudah membuat sakit kepala dan menyita perhatian. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana kesiapan Indonesia mengahadapi atau menyikapi hal2 yang lebih penting dari ini.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline