Lihat ke Halaman Asli

D. Wibhyanto

TERVERIFIKASI

Penulis Bidang Sastra, Sosial dan Budaya

Hore! Dapat Undangan Ikut Syukuran 15 Tahun Kompasiana

Diperbarui: 23 Oktober 2023   14:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ilustrasai Hore! dapat undangan  ikut syukuran 15 tahun Kompasiana (sumber image: kompasianna.com) 

Hore! Dapat Undangan Ikut Syukuran 15 Tahun Kompasiana 

JAKARTA, -Hore! Tentu saja saya spontan gembira. Sebab dalam hati saya memang ingin turut merayakan syukuran Ultah 15 tahun Kompasiana ini, sejak beberapa waktu lalu. 

Undangan ikut syukuran 15 tahun Kompasiana itu saya peroleh melalui email, Minggu (22/10). Acara syukuran itu sendiri akan berlangsung nanti pada Sabtu 28 Oktober 2023, bertajuk "Syukuran Ulang Tahun dan Champions Meetup (Gathering para pemenang kompetisi blog di Kompasiana)".

Sedikitnya 62 Kompasianer, menurut info akan hadir dalam acara ini. Siapa mereka ini? Mereka adalah para penulis di Kompasiana dan sebagian adalah para pemenang Blog Kompetisi di Kompasiana. Adapun saya, kompasianer yang nantinya menjadi bagian dari kerumunan para penulis yang hadir di acara syukuran itu. Duh senengnya.

Dengan rasa haru, saya membaca kalimat yang ditulis mimin dalam undangannya: "Dalam bentuk apapun, pencapaian perlu dirayakan. Sekadar perayaan sederhana dengan berkumpul dan berbagai cerita tentang rencana Kompasiana di tahun depan. Untuk itu, Kompasiana mengundang Anda untuk hadir dalam Syukuran Ulang Tahun dan Champions Meetup".

Jumpa Penulis Kompasiana

Menurut rundown, acara syukuran 15 tahun Kompasiana ini ada tiga acara utama, yaitu: sharing bersama para pemenang blog competition, bincang bincang sesama penulis Kompasiana, update kompasiana, dan syukuran semacam kenduri atau makan bersama. Acara dimoderatori mbak Widha Karina (Content Head Kompasiana).

Penulis membayangkan bahwa acara itu tentu seru. Sebab di ajang itu para kompasianer berkesempatan berjumpa darat, bisa saling lebih akrab mengenal satu sama lain, dan menggali kisah kisah seru para penulis, terutama kisah dari mereka yang pernah menjuarai event kompetisi menulis di blog kompetisi Kompasiana selama ini.

Setidaknya saya pribadi bisa belajar banyak tentang dunia tulis menulis dari para jawara Kompasiana dan penulis lainnya di ajang sharing dan syukuran ini. Begitulah intinya, secuil harapan saya sisipkan bagi acara ini nanti.

setiap kompasianer memiliki pencapaiannya sendiri yang patut disyukuri dan dirayakan (sumber: capture image kompasiana.com) 

Setiap Pencapaian Patut Dirayakan

Saya memahami bahwa mengelola blog Kompasiana hingga selama 15 tahun, mulai dari merintis, mengurus, mengembangkan sistem, dan sebagainya, bagi mimin tim Kompasiana tentulah hal itu tidak mudah. Bahkan, mungkin juga "penuh peluh-keluh kesah" dan "berdarah-darah". Hihihi.

Sebab setiap waktu yang tumbuh, tentulah selalu ada saja tantangan yang dihadapi dan harus diatasi, secara sat set. Lagipula, merawat jutaan penulis yang menjadi member Kompasiana (Kompasianer) baik yang aktif menulis ataupun yang sudah pasif, tentu itu tantangan sendiri bagi tim mimin.

Saya sangat tertarik menyimak bagaimana kelak sharing mimin dalam hal ini, nanti di acara temu kompasianer ini. Bagaimana suka duka, tragedi, komedi dan "drama korea" macam apa yang dihadapi mimin selama mengelola Kompasiana, dari tahun ke tahun? Tentulah seru dan mengasyikkan untuk dikisahkan dan disimak, bukan?

Jejak Digital Tersimpan Rapih di Kompasiana

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline