Lihat ke Halaman Asli

Kokoh Hendra Liem

Saya adalah penulis pemula yang sedang belajar menulis

Mengelola 2 Blog Sama Beratnya Mengasuh Bayi Kembar 6

Diperbarui: 17 November 2019   05:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Bisniszet.com

Memiliki 2 blog, benar-benar menguras waktu dan tenaga. Bagaimana tidak blog pertama harus update dengan konten-konten yang biasa-biasa saja sedangkan blog kedua harus benar-benar diisi dengan konten-konten wow banget dari segi penulisannya, karena blog yang satu ini akan berisi review produk-produk.

Repotnya setengah mati pokoknya, bagaikan mengurus anak kembar 6 yang hyperaktif banget pokoknya. Inilah resiko yang menyenangkan bagi blogger seperti saya. 

Walau hanya sebagai pemula yang belum pernah memenangkan blog kontes apapun, tapi tetap semangat untuk belajar dan belajar untuk menghasilkan konten-konten yang keren-keren dan bermanfaat bagi para viewers blog saya.

Oh, yah ini bukan curhat loh yah, tapi pengalaman yang nyata bagi saya. Mungkin juga terjadi dengan kalian semua yang memiliki 2 atau bahkan lebih blog yang dikelola dengan serius. Pusingnya menentukan konten-konten yang bermutu untuk blog satunya agar naik retingnya berdampak pula dengan blog yang satunya.

Dalam hal ini sebagai orangtua yang memiliki 2 anak yang kelakuannya hyperaktif membutuhkan extra tenaga dan pikiran sehingga tidak ada waktu untuk beristirahat dalam membangun sebuah blog.

Semoga saja dengan perjuangan panjang ini akan menghasilkan sebuah harapan yang sesuai dengan saya inginkan. 

Sayangilah kedua anak tersebut sehingga kelak dia dewasa dan kuat akan memberikan manfaat bagai yang lain dan memberikan penghasilan bagimu (ini bukan mengeksploitasi anak loh yah).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline