Lihat ke Halaman Asli

AQILLA HILMY

Mahasiswa

Mahasiswa UMBY Sukses Melaksanakan Kegiatan Penerjunan KKN di Dusun Baran Magelang

Diperbarui: 26 Juli 2023   12:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Tim KKN Universitas Mercubuana Yogyakarta

Pada tanggal 24 Juli 2023, Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 81 dari Universitas Mercubuana Yogyakarta telah melaksanakan kegiatan penerjunan di Balai Desa Bringin yang beralamatkan di Kelurahan Bringin, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Dalam kegiatan tersebut, Dosen Pembimbing Lapangan KKN menyerahkan Peserta KKN  ke induk semang masing-masing, menyerahkan dana untuk program kerja, serta memberikan data mahasiswa yang terlibat dalam program KKN. Selain itu, juga dilakukan dokumentasi serah terima untuk keperluan pengarsipan dan dokumentasi kegiatan.

Dokumentasi Tim KKN 81 Universitas Mercubuana Yogyakarta

Proses serah terima dilakukan dengan bantuan Dosen Pembimbing Lapangan Kelompok 81 Ir. Ajat Sudrajat, S.Pt., M.Pt., IPP. Sedangkan materi pengarahan terkait penerjunan KKN disampaikan oleh Dosen Setyo dan Didit.

Dokumentasi Tim KKN 81 Universitas Mercubuana Yogyakarta

Kegiatan penerjunan ini merupakan salah satu tahap penting dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata, di mana mahasiswa KKN ditugaskan untuk berkontribusi dan berinteraksi langsung dengan masyarakat di Desa Bringin. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat setempat dan juga pengalaman berharga bagi para mahasiswa KKN Universitas Mercubuana Yogyakarta.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline