Lihat ke Halaman Asli

Menurut Kalian Olahraga Handball Itu Mudah Tidak?

Diperbarui: 7 Oktober 2023   12:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Handball merupakan olahraga baru yang ada di Indonesia, mungkin banyak yang belum mengenal "apa itu olahraga handball?" 

Handball adalah permainan bola besar seperti percampuran antara olahraga basket dan futsal, seperti namanya "handball" merupakan olahraga yang cara bermainnya menggunakan tangan. Handball membutuhkan 7 pemain inti dalam satu tim, terdapat 1 kiper untuk menjaga gawang.

Handball termasuk olahraga yang cukup mudah untuk dipelajari "apa alasan jika handball cukup mudah?" karena basic olahraga handball dilakukan dengan tangan, yang dimana setiap orang setiap mengerjakan aktivitasnya selalu menggunakan tangan. jadi, akan cukup mudah untuk dipelajari apalagi yang pada dasarnya sudah mempunyai basic anak olahraga.

Basic pada olahraga handball juga bisa menjadi alasan "mengapa handball cukup mudah untuk dipelajari?" karena basic dari olahraga tersebut yaitu menanggkap/menahan bola, melempar bola, menggiring bola.

Olahraga handball bisa membawa saya ke pertandingan tingkat porprov se-Jawa Timur. Dengan mengikuti olahraga tersebut saya bisa bertemu dan bertanding dengan atlet-atlet profesional yang mewakili Indonesia dalam pertandingan internasionalnya.

Olahraga handball merupakan olahraga baru yang memungkinkan untuk para pemula bisa memainkannya. Meskipun olahraga handball teknik dasar nya jika dipikir sangat mudah, ohh tentu tidak semudah yang kalian pikirkan. Meskipun teknik handball hanya itu, akan tetapi harus di asah dan dilatih juga, agar bisa mendalami olahraga tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline