Lihat ke Halaman Asli

Aqeela Soraya

Aku anak sekolah

Peta Konsep Hidupku

Diperbarui: 29 Agustus 2024   23:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

      Halo! Perkenalkan namaku Aqeela Soraya El Fauzan. Aku biasa dipanggil dengan sebutan Aya, Aqeela, dan Soraya. Aku lahir di rumah sakit Ibnu Sina Padang Panjang. Tepatnya pada tanggal 27 April 2009 pukul 23.00 WIB.

 

      Aku lahir dari pasangan bernama Zulfauzandi dan Zulitrifa. Mereka berdua aku panggil dengan sebutan ayah dan ibu. Ayahku lahir pada tanggal 15 Oktober 1974 dan bekerja sebagai petani. Ibuku lahir pada tanggal 24 April 1976. Ibuku seorang ibu rumah tangga. Kami sekeluarga tinggal di Tigo Suku Paninjauan.

      Aku punya satu saudara laki laki. Namanya Muhammad Aqeel El Fauzan. Dia lahir tanggal 27 April 2009. Sekarang dia sekolah di Thawalib Putra Padang Panjang kelas sembilan. Dia orang yang sangat usil dan suka menggangguku. Kadang, aku sampai mengangis dibuatnya.

      Anggota keluargaku beragama Islam. Setiap hari, kami melaksanakan sholat 5 waktu. Ibu juga mengajarkanku untuk selalu berzikir dimana pun berada. Ayah juga selalu mengingatkanku agar selalu tersenyum. Karna senyum itu ibadah.

     Tentang cita-cita, aku sangat ingin menjadi dosen. Menurutku, dosen itu sangat keren. Mengajar mahasiswa dan mahasiswi di salah satu universitas. Wahh membayangkannya saja membuatku terpesona!

      Aku hobi sekali membaca novel. Menurutku, novel itu gambaran hidup. Hampir setiap minggu aku membaca satu buku novel. Aku bisa mendapatkannya dari mana saja. Dari teman sekolah, maupun milikku sendiri.

      Aku memulai pendidikanku dari TK. Aku TK di TK Nurul Huda. Jaraknya hanya beberapa langkah dari rumahku. Sangat banyak kenanganku di TK bersama teman teman. Seperti jalan-jalan ke Danau Singkarak, pergi manasik haji, dan pergi lomba. Saat itu, aku sering mengikuti lomba. Di rumahku, aku memiliki tiga piala. Dan ketiga-tiganya aku dapatkan di TK Nurul Huda.

      Aku melanjutkan sekolahku di MIUT Thawalib Padang Panjang. Disini, aku menghabiskan masa kecilku. Saat di MIUT, aku kelas 1A, 2B, 3B, 4A, 5e3, dan 6f2. Bagiku, yang paling berkesan adalah masa masa kelas tiga. Alhamdulillah, selama enam tahun itu, rangkingku tidak pernah keluar dari rangking lima besar.

      Setelah MIUT, aku melanjutkan SMP di MTsN Padang Panjang. Saat ini, aku menduduki kelas 9i. Di MTsN, persaingannya sangat ketat. Tugasnya juga banyak. Aku pernah sampai frustasi mengerjakan itu semua. Tapi aku tetap semangat meski banyak tugas. Aku juga ingin menjadi pintar. Aku berharap aku lulus dengan nilai sangat memuaskan dan bisa membanggakan orang tua. Amiiin.

      Untuk SMA, aku sangat ingin masuk ke SMAN 1 Sumbar. Tapi, dikarenakan persaingan yang terlalu ketat, aku tidak jadi masuk ke sana. Aku akhirnya memilih antara SMAN 1 Padang Panjang atau SMAN 2 Padang Panjang. Intinya, kemanapun aku masuk SMA, aku akan belajar yang rajin dan mencetak berbagai prestasi yang lebih baik dari sebelumya. Jangan lupa doakan aku untuk lulus di SMA favoritku ya!

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline