Lihat ke Halaman Asli

Aptanang Tyogi

Mahasiswa di Universitas PGRI Semarang

Dukung Reboisasi! Mahasiswa KKN-K 74 UPGRIS Membantu Kegiatan Kopdar Bawen Raya Dalam Penanaman 1000 Bibit Pohon di Desa Doplang

Diperbarui: 15 Februari 2023   14:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Bawen  - Semangat untuk menggalakkan Penanaman Pohon di Desa Doplang terus berlanjut. Penanaman 1000 pohon merupakan upaya penanaman jenis pohon berbuah pada kawasan lahan kosong di kawasan taman di Desa Doplang yaitu Talang Mas. Kegiatan ini telah dimulai dibulan januari lalu dan akan terus berlanjut hingga akhir bulan februari 2023 dengan melibatkan KOPDAR Bawen Raya dipenghujung Kegiatan dan didukung oleh para Mahasiswa KKK dari UPGRIS..

Desa Doplang adalah salah satu dari Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Desa Doplang terdiri dari 7 dusun dan 34 RT dan memiliki luas wilayah 372,2 Ha.  Dari 7 dusun tersebut, dusun candi yang menjadi tempat kegiatan penanaman 1000 bibit pohon.

Dalam menyambut acara Bawen Raya para Anggota KOPDAR mengadakan penanaman 1000 bibit pohon di Desa Doplang dengan dukungan Dinas Lingkungan dan Mahasiswa KKN-K 74 UPGRIS dalam menyukseskan acara pada tanggal 12 Februari 2023 (Minggu, 08.00 AM). 

Kegiatan yang diadakan Anggota KOPDAR dan Mahasiswa KKN berdampak positif bagi berlangsungnya kesejahteraan masyarakat dalam menyuburkan tanah, mengurangi polusi udara dan menyejukan udara di Desa Doplang. Warga sangat berterimakasih dikarenakan telah mendukung penanaman di Desa Doplang.

Dok. pribadi

Mahasiswa KKN UPGRIS sangat antusias dalam mendukung dan membantu gerakan penanaman 1000 bibit pohon dan para mahasiswa mengharapkan kegiatan seperti penanaman pohon/reboisasi dapat dikembangkan selalu khususnya dilahan yang kosong  dan gundul agar reboisasi dapat merata di Desa Doplang. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline