Lihat ke Halaman Asli

Aptanang Tyogi

Mahasiswa di Universitas PGRI Semarang

Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang Mengikuti Kegiatan Pelebaran Jalan

Diperbarui: 29 Januari 2023   15:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri 

Kab. Semarang, Kec. Bawen, Desa Doplang (27/01/2023) Mahasiswa KKN 2023  K-74 Universitas PGRI Semarang, Desa Doplang mengadakan kerja bakti dalam rangka pelebaran jalan. Kerja bakti tersebut diadakan bersamaan dengan program kerja Mahasiswa KKN K-74 dalam Penanaman Pohon yang dilaksanakan di tempat yang sama dengan Pelebaran Jalan tersebut. 

Pelebaran jalan dilakukan satu minggu setelah penanaman pohon dilaksanakan untuk menggerakkan semangat gotong royong dalam bermasyarakat. Saat melakukan kegiatan pelebaran jalan menuju Talang Mas, Dusun Candi masing-masing warga dusun membawa alat-alat bersih, seperti golok, arit, cangkul, sekop, dan peralatan pengecoran seperti mesin molen, semen, pasir dan lainnya. 

Sebelum pengecoran dimulai para warga dan mahasiswa membersihkan dan meratakan tanah disamping jalan untuk  dilebarkan nantinya. Pembersihan tersebut tidak memakan waktu lama bagi para warga dan mahasiswa untuk meratakannya.

Pelebaran jalan tersebut bertujuan untuk memperlancar arus lalu lintas. Terlihat jelas Para Warga dan Mahasiswa KKN K-74 yang sedang melakukan berbagai pekerjaannya untuk segera menyelesaikan pelebaran jalan dan program kerja dari para Mahasiswa.


"Pelebaran jalan diperkirakan akan selesai dalam 1 minggu dikarenakan hanya menggunakan metode pengecoran untuk mempermudah pengerjaan," ujar Isrori selaku Kepala Desa (27/01/2023).

"Harapannya dengan pelebaran jalan ini semoga pengguna jalan diberuntungkan, masyarakat merasa puas karena lancar, dan tentunya jalan menjadi lebar". Ujarnya (27/01/2023).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline