Lihat ke Halaman Asli

Peduli Sesama di Masa Pandemi Covid-19

Diperbarui: 30 Mei 2021   13:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Dokumentasi Pribadi

Masyarakat Indonesia masih harus menghadapi tantangan di masa Pandemi Covid-19. Peran masyarakat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 sangatlah penting. Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yaitu memakai masker, menjaga jarak atau menjauhi kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun.

Sebagai makhluk sosial, sudah seharusnya masyarakat saling membantu dan mengingatkan, termasuk dalam hal mematuhi protokol kesehatan. Salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan memberikan bantuan kepada masyarakat, seperti pembagian masker secara gratis.

Foto: Dokumentasi Pribadi

Karena alasan tersebut, saya dan beberapa teman membagikan masker di sekitar tempat tinggal kami. Kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk mengingatkan masyarakat betapa pentingnya menggunakan masker pada masa Pandemi Covid-19.

Selain itu, kegiatan ini dapat menjadi pengingat agar masyarakat selalu waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan, serta meningkatkan kepedulian dan solidaritas terhadap sesama.

Stay safe and healthy✨

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline