Lihat ke Halaman Asli

Aprilinia Ekasari

Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantata Sukoharjo

KKN Univet Berikan Edukasi Aplikasi Zoom Meeting

Diperbarui: 28 Agustus 2021   14:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo sejak tanggal 16 Agustus 2021 kemarin telah melaksanakan Program KKN periode 1. Akibat dampak pandemi Covid-19, KKN hanya bisa dilakukan secara individu di desa masing-masing.

Program KKN ini diikuti oleh salah satu mahasiswa Teknik Industri Univet Bantara Sukoharjo yaitu Aprilinia Ekasari. Pelaksanaan KKN individu bertempat didusun Lemah Duwur rt 02/rw 02 Desa Joho, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri.

Seperti yang sudah diketahui, para generasi milenial tidak akan asing dengan media sosial. akan tetapi masalah ini terkadang menjadi kendala orangtua maupun guru yang masih gaptek akan edukasi aplikasi belajar kebutuhan murid-muridnya.

Guna mendukung pendidikan jarak jauh, zoom (aplikasi video confrence terpopuler saat ini) memberikan akses gratis (sementara) bagi sekolah sekolah yang terdampak wabah covid19.

maka dari itu pelaksanaan Program Utama pada hari kamis tanggal (19/8/21) yaitu mengedukasi aplikasi zoom untuk siswa smp dengan tetap mentaati protokol kesehatan agar nanti pada saat menggunakan aplikasi ini di jenjang sekolah yang lebih tinggi tidak mengalami kebingungan dan kesulitan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline