Lihat ke Halaman Asli

Aprilia Sukmawati

Penerima Beasiswa Unggulan Kemdikbud 2017

Sulitnya Mencari Pekerjaan Saat Pandemi

Diperbarui: 2 September 2021   15:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Sudah tidak dipungkiri lagi pandemi ini membuat rugi banyak orang. Tidak hanya merugikan pengusaha-pengusaha kecil namun juga sangat menghambat saya sebagai seorang fresh graduated yang tak kenal putus asa untuk mencarai pekerjaan. 

Bukan hal yang mudah untuk dihadapi semua orang saat masa pandemi saat ini. 

Tidak sedikit para pekerja yang dirumahkan karena pandemi ini, membuat saya harus mengeluarkan effort lebih untuk dapat bersaing dengan ribuan orang yang sedang mencari pekerjaan juga. 

Saya sudah mendalami dunia perhotelan saat saya masih SMK, bahkan sampai sekarang saya sudah menyelesaikan pendidikan D4 saya di bidang yang sama. Kita sudah mengetahui bahwa industri perhotelan sangat merasakan dampaknya saat pandemi ini. 

Banyak wisatawan asing yang tidak bisa masuk ke Indonesia bahkan sangat sedikit tamu lokal yang berkunjung  ke hotel dengan berbagai alasan. 

Mungkin sebagian orang takut disaat pandemi sekarang ini akan lebih mudah terpapar virus apabila staycation ke hotel. Sangat besar memang dampak pandemi ini terhadap seluruh perekonomian masyarakat Indonesia saat ini, semoga pandemi ini akan segera berakhir dan kita semua dapat hidup normal kembali seperti dulu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline